Ini Janji Prabowo Usai Daftar Capres 2019-2024

News - Samuel Pablo, CNBC Indonesia
10 August 2018 16:47
Ini Janji Prabowo Usai Daftar Capres 2019-2024
Jakarta, CNBC Indonesia - Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno telah resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) periode 2019-2024.

Dalam konferensi pers di Gedung KPU, Prabowo kembali menekankan visi ekonomi yang fokus pada pengentasan kemiskinan, membela kepentingan ekonomi rakyat kecil dan memastikan sumber daya alam (SDA) Indonesia dinikmati oleh bangsa Indonesia, bukan oleh bangsa lain.

"Kami ingin berkuasa untuk mengabdi kepada rakyat Indonesia, hanya dengan izin rakyat Indonesia. Kami ingin berbakti supaya tidak ada orang lapar, tidak ada orang miskin, dan tidak boleh keadilan tidak sampai ke seluruh rakyat Indonesia," tegas Prabowo di Gedung KPU, Jumat (10/8/2018).


Prabowo kemudian keluar dan berorasi di depan ratusan massa pendukungnya. Dia kembali menegaskan komitmennya untuk berpihak pada rakyat kecil, terutama buruh. Dirinya juga tidak akan pernah lupa bahwa para buruh yang pertama kali mencalonkan dirinya sebagai presiden, bahkan sebelum partainya sendiri.

"Tekad saya membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia. Kekayaan Indonesia untuk rakyat Indonesia, bukan untuk bangsa lain! Kita tidak mau menjadi antek, kacung, dan budak bangsa lain! Kalau kalian miskin, jangan sampai anakmu miskin juga. Kalau anak kalian miskin juga, berarti republik ini gagal! Tidak boleh ada yang lapar di Indonesia, tidak boleh ada yang putus asa dan bunuh diri karena gagal memberi makan anaknya di Indonesia!" ujar Prabowo disambut teriakan ratusan massa pendukungnya.

Sementara itu, Sandiaga Uno mengatakan dirinya juga akan mengupayakan pembukaan lapangan kerja.

"Kami sering turun bertemu dengan masyarakat dan mereka mengatakan harga bahan pokok itu menjadi isu utama. Maka dari itu, kami fokus dalam ekonomi, kita akan buka lapangan kerja seluas-luasnya dan kita menginginkan harga yang stabil dan terjangkau, khususnya untuk ibu-ibu," kata Sandi.

Untuk itu, dia akan memperkenalkan program OK OCE yang sebelumnya diterapkan semasa menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta ke tingkat nasional.

Fokusnya adalah membangun kewirausahaan di kalangan anak muda dan ibu rumah tangga. (ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading