Piala Dunia 2018

Brasil Vs Meksiko: Thiago Silva Kapten & Psywar ke Neymar

News - Raydion Subiantoro, CNBC Indonesia
02 July 2018 17:54
Brasil Vs Meksiko: Thiago Silva Kapten & Psywar ke Neymar
Jakarta, CNBC Indonesia - Teka-teki kapten tim nasional Brasil saat bentrok melawan Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2018 nanti malam pukul 21.00 WIB terjawab sudah.

Dikutip dari situs resmi federasi sepakbola Brasil (www.cbf.com), pelatih Tite memilih Thiago Silva menjadi pengemban tugas kapten tim Selecao Brasileira.


Ban kapten akan melingkar kedua kalinya di lengan bek yang bermain untuk Paris Saint Germain (PSG) di Liga Prancis itu.


Sebelumnya, di Piala Dunia ini, Thiago Silva juga sempat menjadi kapten saat pertandingan di fase Grup E di mana Brasil mengalahan Kosta Rika dengan skor 2-0.

Dalam tiga pertandingan di Piala Dunia Rusia, Brasil memang tampil dengan tiga kapten berbeda: Marcelo saat imbang melawan Swiss, lalu Thiago Silva ketika mengalahkan Kosta Rika dan kemudian Joao Miranda saat mengalahkan Serbia.

Malam nanti, Thiago Silva juga akan berhadapan dengan kapten tim Meksiko Andres Guardado dalam pengundian koin, menentukan siapa yang berhak memegang bola pada kick off di babak I.

Guardado sendiri sudah menebar psywar yang ditujukan ke tumpuan dan harapan dari 200 juta warga Brasil: Neymar da Silva Santos Junior.

Dalam konferensi pers pada Jumat pekan lalu, dilihat dari video ESPN, Guardardo mengatakan Neymar suka berlebihan ketika dilanggar dan sering melakukan diving.

"Wasit adalah pihak yang harus menghentikan dia," kata Guardardo.

Guardardo juga menyinggung kini sepakbola telah memiliki Video Assistant Referee atau VAR untuk dapat melihat gaya bermain dari Neymar.

Kita tunggu nanti malam, apakah Meksiko berhasil mematahkan rekor tidak pernah menang terhadap Brasil sekaligus memutus kutukan tidak pernah lolos dari babak 16 besar Piala Dunia dalam enam gelaran terakhir. Atau Thiago Silva Cs yang akan semakin melaju menuju partai Final.



(ray/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading