Piala Dunia 2018

Inggris Lolos ke 16 Besar, Tiket Pesawat ke Rusia Diminati

News - Raydion Subiantoro, CNBC Indonesia
27 June 2018 09:36
DI Babak 16 Besar, Inggris menantang Belgia.
Jakarta, CNBC Indonesia - Inggris memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia, setelah mengalahkan Panama dengan skor telak 6-1. DI babak selanjutnya, Inggris akan berjumpa dengan Belgia.

Seiring dengan itu, pencarian tiket penerbangan dari Inggris ke Rusia melonjak tajam. Fans The Three Lions tampaknya semakin bersemangat melihat langsung perjuangan singa-singa Inggris di lapangan hijau atau sekedar merasakan atmosfir Piala Dunia di sana.

Dikutip dari The Sun, Rabu (27/6/2018), situs pemesanan tiket pesawat Skyscanner mencatat kenaikan hingga 168% dalam pencarian tiket dari Inggris ke Rusia, usai Harry Kane Cs menghantam Panama. Penerbangang yang paling banyak dicari adalah tujuan ke Moskow.


Kenaikan tersebut jika dibandingkan dengan sehari sebelum pertandingan Inggris vs Panama.

"Kami telah melihat adanya peningkatan pencarian penerbangan dari UK ke Rusia seiring dengan pertandingan yang dimainkan," kata Senior Growth Manager Skyscanner John Ritchie.

Dia menuturkan meskipun tidak semua orang beruntung bisa mendapat tiket menonton pertandingan, tapi masih ada kesempatan bagi fans untuk terbang ke sana dan merasakan atmosfir di kota-kota terdekat.

Sementara itu, dikutip dari Manchester Evening News, penerbangan langsung (direct flight) dari Manchester ke Rusia diperkirakan akan lebih mahal sesuai dengan suplai dan permintaan.

Apabila fans ingin berangkat ke Rusia untuk melihat perempat final dan semifinal Piala Dunia 2018, penerbangan pada 5 Juli ke St Petersburg, Rusia, dan kembali pada 12 Juli, harga tiket sekitar 300 poundsterling (Rp 5,63 juta) dengan Lufthansa yang dijual di Skyscanner.



(ray/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading