Inggris Vs Swedia dan Pembuktian Seorang Harry Kane

News - Raydion Subiantoro, CNBC Indonesia
07 July 2018 17:23
Inggris Vs Swedia dan Pembuktian Seorang Harry Kane
Jakarta, CNBC Indonesia - Bentrok antara Inggris melawan Swedia akan menjadi ajang pembuktian bagi seorang Harry Kane.

Tidak ada, atau bahkan tak boleh ada yang meremehkan kehebatan kapten Timnas Inggris itu sebagai seorang striker.

Pada Liga Inggris musim lalu, Kane berada di peringkat kedua sebagai top skor dengan 30 gol.


Sementara itu, pada musim 2016/2017 dia berada di puncak dengan 29 gol. Prestasi itu menyamai pada musim 2015/2016 di mana dia juga menjadi pencetak gol terbanyak dengan 25 gol.


Artinya, dalam tiga musim terakhir penampilan Kane konsisten sebagai mesin gol Tottenham Hotspurs, klub yang dibelanya sejak 2009.

Catatan gol itu masih bisa ditambah prestasi lainnya yakni penghargaan sebagai Player of The Month di Liga Inggris, yang sudah banyak dia raih.

Namun, sederet prestasi itu belum mampu membawa Tottenham Hotspurs meraih satu pun gelar juara bergengsi. Kane belum bisa membuktikan dirinya mampu ikut mengangkat prestasi suatu tim.

Sekarang, di Piala Dunia 2018, dia memiliki kesempatan bahwa dirinya adalah pemain yang bisa ikut menentukan kesuksesan sebuah tim.

Jalan untuk itu tampaknya terbuka lebar. Saat ini dia adalah penerus pemegang ban kapten The Three Lions, julukan Timnas Inggris.

Di samping itu, dia juga memimpin daftar pencetak gol sementara Piala Dunia 2018 dengan 6 gol. Jadi, bisakah Kane menentukan kesuksesan Timnas Inggris?

Sebelum bermimpi mengangkat trofi Piala Dunia 2018, Kane dan rekannya di Timnas Inggris terlebih dahulu harus memantapkan langkah termasuk mengalahkan Swedia untuk meraih tiket semifinal. Kita nantikan kiprah Kane nanti malam.



(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading