Saka Energi Teken 2 Kontrak Blok Migas

News - Rivi Satrianegara, CNBC Indonesia
14 May 2018 13:48
Saka Energi Teken 2 Kontrak Blok Migas
Jakarta, CNBC Indonesia- Anak usaha PT PGN Tbk, Saka Energi Indonesia, resmi menjadi pengelola dua blok migas, Blok Pekawai dan Blok West Yamdena. Hal itu ditandai dengan penandatangan kontrak yang dilakukan antara SKK Migas dan dua perusahaan tersebut pada Senin (14/5/2018).

Dengan penandatanganan dua blok itu, Negara mendapat bonus tanda tangan (signature bonus) sebesar US$ 1 juta. Sementara itu, komitmen pasti atas kedua blok itu mencapai US$ 12,55 juta dengan skema kontrak gross split.




Direktur Jenderal Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Djoko Siswanto mengatakan pihaknya yakin Saka bisa menjalankan komitmennya untuk tiga tahun pertama. "Saya harap nanti bisa menemukan cadangan besar, kalau ini dapat kita semua senang," ujar Djoko, Senin (14/5/2018).

Lebih rinci, Blok Pekawai yang dikelola PT Saka Energi Sepinggal memiliki komitmen pasti sebesar US$ 10,45 juta. Adapun Blok West Yamdena yang dikelola PT Saka Energi Yamdena Barat memiliki komitmen pasti sebesar US$ 2,1 juta.

Kegiatan atas komitmen pasti di Blok Pekawai adalah Geological & Geophysical (G&G) dan 1 sumur eksplorasi. Sedangkan di Blok West Yamdena, Saka akan melakukan G&G dan survei seismik 2D sepanjak 1.000 kilometer. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading