ESDM Teken Kontrak 3 Blok Migas Pekan Depan

News - Rivi Satrianegara, CNBC Indonesia
07 May 2018 16:49
ESDM Teken Kontrak 3 Blok Migas Pekan Depan
Jakarta, CNBC Indonesia- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebut pada Senin (14/5/2018) mendatang, akan dilakukan penandatanganan kontrak tiga blok migas yang dilelang pada periode tahun 2017.

Tiga blok itu adalah Blok Pekawai dan West Yamdena yang dimenangkan oleh anak usaha PT PGN Tbk, Saka Energi, serta Blok Merak-Lampung yang dimenangkan oleh PT Tansri Madjid Energi.




Seharusnya, penandatanganan itu dilakukan pada Jumat, 4 Mei 2018 lalu namun batal dilakukan. "Masih ada jaminan yang belum tuntas. Kalau jaminan yang belum tuntas kan perlu di-cek ke bank," kata Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Kementerian ESDM Ediar Usman, Senin (7/5/2018).

Sementara itu, untuk blok migas tahap pertama tahun 2018 dari penawaran langsung yang baru diumumkan, Ediar sebut akan ditandatangani pada awal Juni mendatang. Pada bulan yang sama, pendaftaran lelang reguler atas 19 blok migas pun akan berakhir.

"Sudah [ada yang kembalikan dokumen], tapi saya belum tahu update-nya. Artinya minat banyak," tutur dia.

Dia enggan merinci jumlah blok migas yang telah diminati, namun dia mengakui masih ada beberapa blok migas yang belum ada peminat. "Kelihatannya yang diminati itu yang sudah ada tetangganya sudah ada hasilnya, dekat fasilitas. Cadangan juga dilihat," tambah Ediar.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading