Belum Puas, Driver Ojek Online Lanjut Demo di DPR Hari Ini

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
23 April 2018 07:53
Perkumpulan Pengemudi Transportasi dan Jasa Daring Indonesia (PPTJDI) akan mengadakan demo besar-besaran di depan gedung DPR RI di Senayan, Jakarta, hari Senin.
Jakarta, CNBC Indonesia - Demo besar-besaran yang dilakukan para pengemudi ojek online beberapa waktu lalui di sekitar Istana Merdeka tidak berbuah manis. Tuntutan kenaikan dan penyelarasan tarif serta adanya payung hukum dari pemerintah masih belum terealisasi.

Pemerintah dipastikan tidak dapat ikut campur dalam penetapan tarif karena saat ini belum ada peraturan terkait operasional ojek online sehingga tarif kembali diserahkan kepada kesepakatan antara masing-masing aplikator dan mitra driver.

[Gambas:Video CNBC]

Namun, Grab kemudian secara tegas menolak untuk menaikkan tarif tersebut karena menilai hal ini malah akan menurunkan permintaan dan pendapatan driver.


Merespons hal tersebut, Ketua Umum Perkumpulan Pengemudi Transportasi dan Jasa Daring Indonesia (PPTJDI) Igun Wicaksono mengatakan pihaknya tidak akan tinggal diam. Aksi demo pun akan kembali digelar hari ini, Senin (23/4/2018), di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada pukul 09.00-18.00.


"Kami sebagai perangkat aksi 234 menghaturkan permohonan maaf sebesar-besarnya apabila warga masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya akan mengalami kemacetan pada beberapa ruas jalan akibat rombongan besar ojek online yang akan memasuki Jakarta dari berbagai penjuru," ujarnya seperti dikutip dari surat terbuka, Senin (23/4/2018).

Sebelumnya, Igun mengatakan dalam aksi ini pihaknya akan tetap menuntut penyamarataan tarif ojek online di harga Rp 3.000 sampai Rp 3.500/km serta kepastian hukum dari ojek online.
(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading