Wah, Promosi Gratis Tambah Daya Listrik Akan Ada Lagi?

News - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
15 April 2018 12:18
Akhir tahun lalu sempat gencar promosi gratis tambah daya listrik yang dilakukan oleh PT PLN (Persero). Sayangnya promosi tersebut sempat terhenti.
Jakarta, CNBC Indonesia- Akhir tahun lalu sempat gencar promosi gratis tambah daya listrik yang dilakukan oleh PT PLN (Persero). Sayangnya promosi tersebut sempat terhenti. Tapi belakangan terdapat kabar bahwa promosi gratis ini akan berlaku kembali, benarkah?



Ditanya soal rencana di atas, Direktur Utama Sofyan Basir menjawab tersirat sambil melempar candaan. "Kemarin kan waktu bikin promosi sempat dipertanyakan, tapi kasihan kan warganya yang mau nambah daya. Semestinya tidak usah bayar, jadi bayar. Padahal kami ada untuk tambahan daya listrik gratis," ujar Sofyan saat dijumpai oleh CNBC Indonesia di kantornya, Selasa lalu.


Sofyan menuturkan kondisi PLN kini berbeda, PLN memiliki daya dan kemampuan. "Kalau dulu mau nambah mahal dari 1300 Va ke 2200 Va harus bayar sampai jutaan, karena tak ada listriknya, transmisi belum jadi. Kalau sekarang ada," kata Sofyan.

PLN, kata dia, tidak seperti toko retail yang begitu jual murah atau promosi menjadi tanda mau tutup usaha. Usaha PLN, kata dia, adalah memang menyediakan listrik yang cukup untuk masyarakat. "Jadi ini tergantung masyarakat lagi," kata Sofyan.
(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading