Internasional

Pendiri Toys "R" Us Tutup Usia

News - Roy Franedya, CNBC Indonesia
23 March 2018 17:52
Pendiri Toys
Jakarta, CNBC Indonesia - Toys 'R' Us sedang dirundung kesedihan. Setelah mengajukan permohonan likuidasi karena bangkrut, Perusahaan ritel mainan anak-anak ini ditinggal pendiri (founder) Charles Lazarus yang meninggal diusia 94 tahun.

Dalam keterangan resmi perusahaan:
Foto: Doc. CNBC International

"Ada banyak momen sedih untuk Toys "R" Us dalam beberapa minggu terakhir dan tidak ada yang lebih sedih dari berita hari ini tentang meninggalnya pendiri kami yang tercinta, Charles Lazarus. Dia mengunjungi kami di New Jersey tahun lalu dan kami akan selama berterima kasih atas energi positif, semangat untuk pelanggan dan cinta untuk anak-anak di mana pun. Pikiran dan doa kami bersama keluarga Charles dan orang-orang terkasih.

Lazarus membangun kerajaan bisnis pada tahun 1948 dengan membuka Bargain Town Children dan mulai menjual furnitur untuk di Washington D.C. Toko Pertama Toys 'R' Us pertama dibuka pada tahun 1957.


Lazarus memilih ikon "R" ke belakang untuk meniru tulisan tangan anak-anak. Lazarus membawa perusahaan melantai di bursa saham atau initial public offering (IPO) pada tahun 1978 dan membangun merek yang meninggalkan kesan pada generasi "Toys R Us Kids". Lazarus Mundur sebagai chairman dan CEO pada tahun 1994.

Kematian Lazarus ini tentu jadi pukulan baru bagi Kerjaaan mainan ini. Saat ini manajemen sedang dalam proses diskusi proses likuidasi sebagai bagian dari kebangkrutan yang sedang berlangsung.

Dalam dua dekade terakhir, perusahaan telah menderita karena persaingan yang ketat dengan perusahaan ritel online seperti Amazon. Toy "R" Us terbebani utang obligasi sejak 2006 yang membuatnya kesulitan mendapatkan suntikan investasi. (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading