Dari Bukalapak Hingga Potensi 'Durian Runtuh' Untuk RI

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
25 October 2022 07:10
Karyawan melintas di samping layar elektronik yang menunjukkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (11/10/2022). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto) Foto: Karyawan melintas di samping layar elektronik yang menunjukkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (11/10/2022). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Suku bunga acuan menjadi fokus pasar sepanjang pekan lalu. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pun akhirnya melonjak setelah kenaikan suku bunga Kamis pekan lalu.

Namun, sentimen tersebut bukan satu-satunya faktor yang menjadi penggerak IHSG. Masih banyak kabar pasar yang menjadi penggerak indeks, Selasa (25/10/2022). Contohnya, sejumlah kabar pasar berikut ini.

Kinerja BTPS Makin Kinclong, Ini Rahasianya!

Kinerja PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPS) tetap tumbuh double digit pada kuartal III-2022.

Jumlah pembiayaan tersalur hampir mencapai Rp 11,35 triliun atau tumbuh 11% year on year (yoy) hingga September 2022.

Sementara itu dari sisi funding, Dana Pihak Ketiga (DPK) mampu tumbuh 12% yoy ditopang oleh pertumbuhan dana murah (CASA) yang mencapai 13% yoy dan deposito yang naik 11% yoy.

Perhatian, Bukalapak Mau RUPSLB! Investor Kasta Ini Bisa Usul

PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), di Jakarta pada hari Rabu, tanggal 30 November 2022.

Rapat akan diselenggarakan secara elektronik (e-RUPS) menggunakan Sistem Rapat Umum Pemegang Saham Elektronik yang diorganisir oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (24/10/2022) pemegang saham perseroan yang berhak menghadiri atau diwakili dan memberikan suara dalam Rapat adalah Pemegang Saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 7 November 2022 dan/atau pemilik saham dalam saldo sub-rekening efek di KSEI pada penutupan perdagangan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 7 November 2022.

Kabar Gembira, KFC Gak Bakal Naikin Harga! Ini Janji Bosnya
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading