BCA Sediakan 39 Merek Kendaraan buat KKB, Tinggal Pilih!

Market - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
10 March 2022 16:20
Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja (dalam layar) di Konferensi Pers BCA Expoversary 2022

Tangerang Selatan, CNBC Indonesia - Gelaran BCA Expoversary 2022 kembali hadir. Perusahaan menghadirkan total 39 merek kendaraan untuk Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) bagi para nasabah.

Total 39 merek kendaraan terdiri dari 18 merek mobil dan 21 merek motor. KKB yang ditawarkan oleh BCA adalah bunga 2,65% flat untuk tenor 1 tahun.

"KKB 2,65 persen flat untuk satu tahun. Bunga disesuaikan dengan kemampuan nasabah," jelas Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), Jahja Setiaatmadja dalam konferensi pers Expoversary BCA melalui video streaming, Kamis (10/3/2022).


Selain itu BCA juga menghadirkan 18 grup developer Indonesia dan beragam solusi perbankan. Ini bisa ditemukan dalam acara yang diadakan secara offline di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD.

Jahja menjelaskan penawaran tersebut menjadi kesempatan untuk nasabah misalnya untuk membeli rumah. Selain juga bisa membeli kendaraan yang juga bisa menjadi tambahan pendapatan, seperti misalnya untuk jadi mitra transportasi online.

"Bisa dimanfaatkan masyarakat, jangan sia-siakan produk-produk yang ditawarkan," ujarnya.

Selain secara offline, Expoversary ini juga diselenggarakan secara online. Acara tersebut terselenggara dari 24 Februari hingga 27 Maret 2022 mendatang.

Dalam dua minggu penyelenggaraan sudah ada 3.500 aplikasi permohonan, dengan total kredit mencapai Rp 5,9 triliun.

"Keputusan membeli rumah lebih panjang. Sudah memberlakukan presale ada periode tertentu. Dengan laporan terakhir 3.500 aplikasi total Rp 5,9 triliun," kata Executive Vice President Consumer Credit Business Bank BCA, Felicia Simon.

Selain itu untuk kredit bermotor selama penyelenggaraan online dimulai hingga 8 Maret 2022 lalu mencapai 3.400 aplikasi. Total pinjamannya mencapai Rp 2 triliun berasal dari acara online.

Untuk penyelenggaraan offline, BCA berharap bisa mendapatkan dua kali dari yang telah didapatkan dari online.

"Harapan selanjutnya acara offline, on site mengharapkan double angkanya. Karena saya dengar rekanan dealer sudah banyak dihubungi nasabah," jelas Ketua Panitia BCA Expoversary 2022 & Direktur BCA Finance Petrus Karim.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Q3-2021, Laba Bersih BCA Tumbuh 15,8% (yoy) Jadi Rp 23,2 T


(npb/vap)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading