Jelang RDG BI, Simak Saham-Saham Potensi Cuan Ini

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
20 January 2022 08:54
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tiga hari beruntun, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir di zona merah. Hal ini sejalan dengan pelemahan bursa saham utama di Amerika Serikat.

Kemarin, IHSG ditutup melemah 0,33% ke level 6.591,98 dengan nilai transaksi Rp 12,05 triliun. Pelaku pasar asing melakukan pembelian bersih senilai Rp 159,11 miliar.

Saham-saham yang paling banyak ditransaksikan antara lain, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Bank Jago Tbk (ARTO), hinggga PT Adaro Energy Tbk (ADRO).


Sebelum memulai perdagangan Kamis (20/1/2022), simak rekomendasi saham pilihan sebagaimana dirangkum CNBC Indonesia:

NH Korindo Sekuritas - Pelemahan Bursa AS

Bursa saham AS masih melanjutkan tren pelemahan pada penutupan perdagangan Rabu kemarin dengan ketiga indeks utama turun di kisaran 1%. Tekanan jual terhadap saham-saham sektor teknologi terus berlanjut, meski kenaikan yield US Treasury terpantau mulai tertahan. Di sisi lain, rilis kinerja perbankan yang di bawah ekspektasi juga menambah sentimen pada pergerakan.

Dari bursa domestik, pelemahan IHSG memasuki hari ke-3 berturut-turut; dengan koreksi 0,33% kemarin ke level 6.591. Bank Indonesia dijadwalkan akan merilis hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) pada siang ini, dimana pelaku pasar akan mecermati arah kebijakan moneter ke depan. Secara teknikal, indeks acuan masih cenderung akan tertekan dengan proyeksi rentang pergerakan di 6.500-6.650.

Saham pilihan:
INCO
TOBA
JPFA
MEDC

Indosurya Bersinar Sekuritas - Gerak IHSG Bakal Terbatas

Perkembangan pergerakan IHSG hingga saat ini masih menunjukkan belum akan meninggalkan rentang konsolidasi wajarnya, hari ini pergerakan IHSG akan diwarnai oleh rilis data perekonomian tingkat suku bunga yang disinyalir belum akan mengalami perubahan.

Di sisi lain tercatatnya capital inflow secara ytd masihmenunjukkan minat investor asing yang masih cukup besar ke dalam pasar modal Indonesia, sehingga IHSG masih memiliki peluang untuk kembali pada jalur uptrend jangka pendeknya, hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas.

Saham pilihan:
ITMG
BBCA
TBIG
AALI

Menanti Hasil RDG BI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading