IHSG Siap Cetak Rekor, Simak Saham Potensi Cuan

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
10 January 2022 08:33
Ilustrasi IHSG (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Jumat akhir pekan kemarin, bursa saham domestik berakhir di teritori positif. Terutama disokong aksi beli investor yang cukup masif di tengah kekhawatiran sentimen merebaknya Covid-19 Omicron.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat sebesar 0,72% ke level 6,701,31 dengan nilai transaksi Rp 11,37 triliun. Pelaku pasar asing melakukan pembelian bersih senilai Rp 944,72 miliar.

Saham-saham yang paling banyak ditransaksikan antara lain, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), hingga PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB).


Sebelum memulai perdagangan awal pekan ini, Senin (10/1/2022), simak rekomendasi saham pilihan yang dirangkum CNBC Indonesia:

NH Korindo Sekuritas - IHSG Melanjutkan Penguatan

Bursa saham AS kembali ditutup melemah pada akhir pekan lalu yang ditandai dengan koreksi lanjutan pada saham-saham teknologi. Data ketenagakerjaan AS melaporkan 199 ribu pekerjaan baru di bulan Desember lalu, jauh meleset dari estimasi sebesar 400 ribu. Namun hal ini tidak meredakan ekspektasi kenaikan tingkat suku bunga, ditandai oleh imbal hasil US Treasury 10-tahun yang sempat menyentuh 1,8%.

IHSG menutup pekan pertama 2022 dengan penguatan 0,72% pada Jumat lalu, didukung oleh aksi net buy asing senilai Rp 944 miliar. Pelaku pasar akan mencermati rilis data Indeks Keyakinan Konsumen (IKK), yang terakhir dilaporkan berada pada zona optimis di level 118,5. Untuk hari ini, pergerakan IHSG berpotensi untuk melanjutkan penguatan dengan proyeksi rentang di 6.650 - 6.820.

Saham pilihan:
UNTR
SRTG
EMTK
PGAS

MNC Asset Management - Ditopang Kenaikan Komoditas

Senin ini, ada peluang IHSG melanjutkan penguatannya didorong cukup derasnya aksi beli investor asing serta naiknya harga beberapa komoditas seperti emas dan nikel di tengah berlanjutnya kenaikan yield obligasi untuk semua tenor.

Saham pilihan:
JPFA
ADRO
ITMG
BBCA

Rekor Tertinggi IHSG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading