IHSG Masih Rentan, Saham-saham Pilihan Ini Patut Dicoba!

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
05 November 2021 08:44
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (6/10/2021).  Indeks Harga Saham Gabungan berhasil mempertahankan reli dan ditutup terapresiasi 2,06% di level 6.417 pada perdagangan Rabu (06/10/2021). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham domestik kembali melanjutkan tren penguatan pada perdagangan Kamis kemarin (4/11). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat sebesar 0,52% ke level 6.586,44 poin dengan nilai transaksi Rp 11 triliun. Pelaku pasar asing melakukan pembelian bersih senilai Rp 315,84 miliar.

Data BEI mencatat, saham-saham yang paling banyak ditransaksikan antara lain, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) hingga PT Bank Jago Tbk (ARTO).

Sebelum memulai perdagangan Jumat ini (5/11/2021), simak rekomendasi saham pilihan sebagaimana dirangkum CNBC Indonesia:


NH Korindo Sekuritas Indonesia - IHSG Rentan Profit Taking

Indeks S&P 500 dan Nasdaq melanjutkan penguatan pada penutupan perdagangan (05/11), sementara Dow Jones melemah tipis.

Investor mendapatkan kabar positif dari rilis data klaim penggangguran mingguan yang dilaporkan sebesar 269 ribu; sekaligus merupakan level terendah sejak pandemi.

Di sisi lain, harga minyak mentah kembali tertekan meski OPEC+ memutuskan untuk mempertahankan pemangkasan produksi.

Dari bursa domestik, IHSG kembali menguat 0,52%; dengan net buy asing tercatat senilai Rp 315 miliar. Pelaku pasar akan mencermati rilis data PDB Indonesia kuartal III/2021 yang diproyeksikan akan berada di kisaran level 3,5%. Menjelang akhir pekan, laju pergerakan IHSG berpotensi dibayangi aksi profit taking dengan perkiraan rentang di 6.500-6.627.

Saham pilihan:

SMDR

ANTM

TLKM

BKSL

Indosurya Bersinar Sekuritas - Tekanan IHSG Terbatas

Perdagangan pada akhir pekan pertama pada bulan kesebelas tahun 2021 terlihat masih memiliki potensi akan diwarnai oleh tekanan terbatas, minimnya sentimen yang dapat mendongkrak kenaikan IHSG, merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pola gerak IHSG, selain dari pada itu belum terdapatnya capital inflow yang signifikan ke dalam pasar modal Indonesia membuat pasar bergerak lebih konsolidatif, hari ini IHSG berpeluang tertekan.

Saham pilihan:

UNVR

ITMG

KLBF

EXCL

Samuel Sekuritas Indonesia - Menanti Rilis PDB RI

Hari ini akan ada rilis data pertumbuhan PDB Indonesia di kuartal ketiga yang menurut perkiraan konsensus akan tumbuh +3.76% yoy. Samuel Sekuritas memproyeksi pertumbuhan PDB Indonesia akan mencapai +4.2% yoy, sementara sedangkan Menkeu Sri Mulyani memprediksi sebesar +4.5% yoy.

Dari pasar regional pagi ini, Nikkei dibuka menguat +0.11% dan Kospi +0.68%. Kami memperkirakan IHSG dapat melanjutkan penguatannya hari ini, dipengaruhi oleh sentimen positif domestik dari pertumbuhan PDB Indonesia serta menguatnya bursa global.

Saham pilihan:

AALI

SILO

HMSP

FAST

BMRI

BNI Sekuritas - Peluang Kenaikan Terbatas

IHSG masih bertahan di atas 6.451, sudah berada di atas 6.585, candle gravestone doji (pola chart di mana harga open dan close sama), MACD netral, closing di atas 6.555 (5-day MA) & stochastic netral. IHSG selama di atas 6.451 TP 6.693/6.748.

Saham pilihan:

ANTM

JPFA

WIKA

MEDC

 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mumpung IHSG Galau, Cek Deretan Saham Prospek Cuan Hari Ini!


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading