IHSG Menuju 6.600? Boleh Dicek Saham-saham Pilihan Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
14 October 2021 08:32
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah broker memperkirakan pada perdagangan hari ini Kamis (14/10/2021), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan mengalami koreksi. Ada potensi investor untuk melakukan profit taking alias aksi ambil untung.

Pada perdagangan kemarin Rabu (13/10/2021), data BEI menunjukkan, indeks ditutup menguat 0,78% dan tembus ke level 6.536,90.

Beberapa broker telah memberikan rekomendasi sahamnya yang layak untuk dijadikan pertimbangan sebelum memulai perdagangan hari ini.


Pilarmas Investindo Sekuritas - Ada Potensi Koreksi

Berdasarkan analisa teknikal, sekuritas ini melihat IHSG memiliki peluang bergerak menguat terbatas dengan potensi koreksi, dan di-tradingkan pada 6.459 - 6.602. Broker ini menyarankan agar investor tetap hati hati dan cermati situasi dan kondisi.

Saham pilihan:

KLBF

MYOR

GGRM

Samuel Sekuritas Indonesia - Rally Masih Lanjut

IHSG berhasil breakout level resisten 6.500. Potensial akan lanjut rally selama uptrend line tetap solid.

Saham pilihan:

UNVR

HMSP

BBTN

Artha Sekuritas - Investor Bakal Profit Taking

IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal trend penguatan mulai terbatas dalam jangka pendek, candle stick membentuk shooting star serta indikator stochastic bergerak di area overbought mengindikasikan potensi koreksi. Investor diperkirakan akan melakukan profit taking dikarenakan penguatan dua pekan terakhir sudah cukup signifikan.

Saham pilihan:

SMGR

BBCA

WSBP

CTRA

Binaartha Sekuritas - Masih Dalam Fase Uptrend

Candle shooting star terdeteksi pada chart harian IHSG dan kemungkinan menjadi indikasi bahwa IHSG mendekati fase akhir dari rally wave [iii]. Level support IHSG berada di 6.479, 6.404, dan 6.343, sementara level resistennya di 6.617, 6.686, dan 6.799. Dari indikator MACD menandakan masih terjadinya fase uptrend.

Saham pilihan:

ANTM

BBRI

MIKA

PTBA


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading