Siap Cari Cuan? Cek Bocoran Saham-saham Pilihan Hari Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
26 August 2021 08:20
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (26/8/2021) diperkirakan akan bergerak menguat. Namun demikian masih terdapat sentimen yang menjadi perhatian investor, seperti pertemuan bank sentra AS, The Fed, dengan para bankir.

Sementara itu, pada perdagangan Rabu kemarin (25/8/2021) indeks ditutup dengan apresiasi 0,39% ke level 6.113,24.

Beberapa broker telah memberikan rekomendasi sahamnya yang layak untuk dijadikan pertimbangan sebelum memulai perdagangan hari ini, Kamis (26/8).


Samuel Sekuritas Indonesia - Rally Indeks Berlanjut

IHSG berkonsolidasi pasca-breakout downtrend line. Jika rally berlanjut, target resisten (batas atas) bisa perhatikan level 6.260.

Saham pilihan:

BMRI

BBNI

ASII

Artha Sekuritas - Minim Sentimen, Tapi Penguatan Lanjut

IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal masih akan melanjutkan penguatan setelah rebound di support moving average 50. Pergerakan masih akan minim sentimen dari data perekonomian. Pergerakan akan didukung optimisme setelah penurunan level PPKM di wilayah Jabodetabek. Investor juga masih akan mengantisipasi keputusan The Fed terkait tapering (pengurangan pembelian aset oleh bank sentral).

Saham pilihan:

ADHI

PWON

CTRA

ANTM

Pilarmas Investindo Sekuritas - Pasar Tunggu Pertemuan The Fed dengan Bankir

Berdasarkan analisa teknikal, sekuritas ini melihat saat ini IHSG memiliki peluang bergerak melemah terbatas dan di-tradingkan pada level 6.040 - 6.138. Hati-hati dan cermati pergerakan pasar menjelang pertemuan The Fed dengan para bankir di Jackson Hole.

Saham pilihan:

PGAS

PTBA

INDF

ADHI

Reliance Sekuritas Indonesia - IHSG Akan Terkonsolidasi Positif

Pergerakan IHSG secara teknikal menguat tertahan menguji kembali moving average 20 hari di kisaran level 6110 sebagai konfirmasi penguatan lanjutan. Bertahannya IHSG di atas level 6.100 secara psikologis berpotensi membuat dorongan positif akan uptrend jangka menengah yang terbentuk pascaberhasil whipsaw di level support (batas bawah) MA200.

Indikator stochastic dan RSI memberikan signal bullish momentum dan Indikator MACD bergerak terkonsolidasi positif. Sehingga diperkirakan IHSG dapat melanjutkan penguatannya.

Saham pilihan:

AALI

ADHI

AGII

ANTM


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tunggu Pengumuman PDB RI, Cek Saham-saham Potensi Cuan Ini!


(tas/tas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading