IHSG Bikin Deg-degan, Cek Saham-saham Potensi Cuan Hari Ini!

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
30 March 2021 08:20
Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah sekuritas memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (30/3/2021) akan bergerak melemah, setelah pada perdagangan Senin (29/3/2021) kemarin pasar saham dalam negeri ditutup melemah 0,46% ke 6.168,81.

Fluktuasi harga komoditas dan sentimen lainnya dinilai menjadi pemberat pergerakan pasar saham hari ini, Selasa (30/3).

Sejumlah sekuritas telah memberikan rekomendasi saham yang layak dipertimbangkan sebelum perdagangan hari ini dibuka.


Artha Sekuritas - Diberatkan Harga Komoditas

IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal pergerakan masih berada di trend bearish jangka menengah. Pergerakan masih akan dibayangi fluktuasi harga minyak dunia serta harga komoditas lainnya yang mengalami koreksi. Dari dalam negeri masih minim sentimen terutama dari data ekonomi.

Saham pilihan:

ASII

BBRI

BBNI

WOOD

Pilarmas Investindo Sekuritas - IHSG Bergerak Melemah Terbatas

IHSG memiliki peluang bergerak melemah terbatas. Satu sisi berita positif dari global datang dari Presiden AS Joe Biden yang mengumumkan bahwa 90% dewasa akan memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin pada bulan April mendatang sehingga hal tersebut telah memberikan dorongan terhadap indeks Dow Jones di bursa Wall Street untuk menyentuh rekor tertinggi sepanjang masa karena akan mempercepat proses pemulihan.

Saham pilihan:

INDF

PGAS

TINS

ASII

MNC Sekuritas - Gerak Indeks Terbatas

IHSG akan menguji level 6.128-6.160 dan selama IHSG masih mampu bertahan di atas level 6.060, maka IHSG berpeluang untuk menguat kembali menguji 6.240-6.250 untuk membentuk wave (iv) dari wave [c] dari wave 2 pada skenario merah. Hal tersebut berarti, penguatan IHSG akan relatif terbatas dan masih rawan terkoreksi untuk membentuk wave (v) dari wave [c] dari wave 2.

Saham pilihan:

PGAS

UNVR

INKP


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading