Caplok PANI, Agung Sedayu Siap Tender Offer, Ini Jadwalnya!

Market - Feri Sandria, CNBC Indonesia
14 October 2021 16:55
Dok Agung Sedayu Group

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan yang tergabung dalam Agung Sedayu Group, PT Multi Artha Pratama (MAP) menyatakan telah menyampaikan dokumen pelaksanaan penawaran tender (tender offer) kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per tanggal 12 Oktober 2012.

Dalam pengumuman terkait penjelasan atas permintaan penjelasan bursa di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Kamis (14/10), Direktur Utama PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk (PANI), Prilli Budi Pasravita Soetantyo menyampaikan perkiraan jadwal waktu pelaksanaan tender offer adalah tanggal 11 November hingga 10 Desember 2021.

"Penetapan harga pembelian saham perseroan adalah berdasarkan kesepakatan para pihak," kata Prilli dikutip CNBC Indonesia.


Prilli juga menyampaikan tidak ada perubahan perjanjian atau kesepakatan yang telah dibuat oleh perseroan dengan pihak lain setelah proses pengambilalihan saham.

Tender offer adalah penawaran untuk membeli saham investor lainnya termasuk publik oleh pengendali baru satu emiten setelah terjadi akuisisi yang menyebabkan perubahan pengendali.

Prilli juga menambahkan bahwa setelah pengambilalihan saham, perseroan tidak memiliki rencana untuk melakukan likuidasi, perubahan kebijakan dividen dan penghapusan pencatatan (delisting) dari bursa.

Perseroan juga dikatakan tidak memiliki rencana untuk melakukan perubahan status perseroan dari perusahaan terbuka menjadi perusahaan tertutup.

Terkait rencana diversifikasi dan perubahan bidang usaha, Prilli menyampaikan bahwa, "PT MAP melalui perseroan berencana untuk melakukan investasi dan mengembangkan bisnis pada perusahaan real estat.

Sebelumnya seluruh pemegang saham pengendali dan beberapa penjual lainnya telah melepas sebanyak 328.000.000 saham perseroan kepada PT MAP.

Alhasil saat ini perusahaan yang bernaung dalam Agung Sedayu Grup tersebut menjadi pengendali baru dan pemilik saham mayoritas sebesar 80%, dengan 20% sisanya dimiliki oleh publik.

Sementara itu PT MAP dimiliki oleh PT Agung Sedayu dan PT Tunas Mekar Jaya dengan kepemilikan masing-masing 50%.

Bursa Efek Indonesia (BEI) saat ini masih menghentikan sementara (suspensi)perdagangan saham PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk(PANI) sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan, melesat 142% dalam sepekan.


[Gambas:Video CNBC]

(fsd/fsd)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading