IHSG Turun 0,52% Minggu Ini, Tapi Masih Juara 2 Asia Lho!

Market - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
31 July 2021 06:52
Masih Dihantui Virus Corona, IHSG Merah. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak melemah pada perdagangan pekan ini. Investor asing pun mengobral saham-saham di Bursa Efek Indonesia.

Sepanjang minggu ini, IHSG terkoreksi 0,52% secara point-to-point. Pada perdagangan akhir pekan, IHSG harus puas tergusur dari level 6.100.

Pembelian saham oleh investor asing pada minggu ini adalah Rp 14,35 triliun. Namun investor asing menjual lebih banyak yaitu Rp 15,39 triliun. Dengan demikian, investor asing melakukan jual bersih Rp 1,04 triliun.


Frekuensi perdagangan saham pada pekan ini adalah 7,14 juta kali yang melibatkan 95,35 miliar unit saham senilai Rp 64,54 triliun. Total frekuensi perdagangan seluruh instrumen adalah 7,34 juta kali yang melibatkan 107,89 miliar aset dengan nilai Rp 64,98 triliun.

Berikut adalah 10 saham top gainer dan top losers sepanjang pekan ini:

bursaSumber: BEI

Tidak hanya IHSG, mayoritas bursa saham utama Asia pun melemah, hanya indeks Straits Times (Singapura) yang masih bisa menguat. Bahkan koreksi IHSG masih lebih baik dibandingkan para tetangganya sehingga menjadi runner-up Asia.

Berikut perkembangan indeks saham utama Benua Kuning sepanjang pekan ini:

bursa

Halaman Selanjutnya --> Corona Gentayangan di Asia

Corona Gentayangan di Asia
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading