Saham ARA saat Listing, Begini Prospek Emiten Triniti Dinamik

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
10 June 2021 12:20
Presiden Direktur Triniti Dinamik, Samuel S Huang

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham emiten pengembang properti, Triniti Dinamik Tbk (TRUE), menyentuh level autoreject atas/ARA pada saat debut perdana melantai di Bursa Efek Indonesia, Kamis (10/6/2021).

Harga saham TRUE tercatat naik 35% ke level Rp 135 per saham. Saat ini, nilai kapitalisasi pasar TRUE tercatat sebesar Rp 1,02 triliun.

Seperti diketahui, ARA adalah batasan kenaikan minimum suatu saham dalam jangka waktu satu hari yang dilihat berdasarkan fraksi harga. Emiten dengan harga saham Rp 50 sampai Rp 200 per saham, disebut menyentuh ARA jika harga sahamnya naik 35% dalam sehari.


Sedangkan, harga saham Rp 200 - Rp 5.000 menyentuh ARA jika naik 25% dan bagi emiten yang harga sahamnya di atas Rp 5.000 akan menyentuh ARA jika naik 20%.

Triniti Dinamik Tbk (TRUE) tercatat sebagai emiten ke-20 yang tercatat di tahun ini. Perseroan melepas sebanyak 1.513.970.000 saham atau setara dengan 20% saham yang dilepas ke masyarakat dengan harga penawaran sebesar Rp 100 per sahamnya. Sehingga total dana hasil IPO yang diperoleh TRUE adalah sekitar Rp 151,4 miliar.

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum perdana saham sebesar Rp 22,80 miliar akan digunakan untuk pelunasan pembelian ruang kantor yang berlokasi di APL Tower, Jalan Letjen S. Parman Kav. 28 Jakarta Barat 114 70 dengan total seluas 475,66 m2, ruang kantor tersebut akan digunakan oleh Perseroan untuk kegiatan operasional Perseroan.

Selanjutnya, sebesar Rp 91 miliar akan digunakan untuk pembayaran sebagian pembelian tanah yang berlokasi di Kel. Tiban Lama, Kec. Sekupang, Kota Batam, dengan total seluas 14,9 hektar, lahan tersebut akan digunakan Perseroan untuk pembangunan perumahan;

Sisanya akan digunakan untuk tambahan modal kerja Perseroan, seperti pembayaran kepada kontraktor sehubungan dengan proyek The Smith dan/atau untuk membiayai kegiatan operasional Perseroan lainnya .

Bersamaan dengan IPO, perseroan menerbitkan sebanyak 1.513.970.000 Waran Seri I atau sebanyak 25,00% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada IPO.

Sebagai informasi, TRUE adalah perusahaan yang bergerak di bisnis real estate dan pengembangan properti lebih dari 7 tahun di daerah Tangerang dan sekitarnya.

Direktur Utama TRUE, Samuel Stepanus mengungkapkan, dengan menjadi perusahaan terbuka akan menjadikan perseroan untuk selalu menerapkan prinsip good corporate governance dalam setiap langkah yang diambil.

"Diharapkan dengan menjadi perusahaan terbuka, perseroan dapat memanfaatkan kesempatan untuk berkembang dan tumbuh menjadi lebih besar yang tentunya dengan dukungan masyarakat sebagai salah satu pemegang saham perseroan," kaya Samuel.

Meskipun, kata dia, kondisi perekonomian nasional yang belum pulih total sebagai akibat pandemi Covid-19, perseroan tetap optimis bahwa bisnis real estate dan pengembangan properti akan memberikan kontribusi positif bagi pemegang saham dan para pemangku kepentingan.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading