Siap-siap! Duet Hotman-Nikita Mirzani Mau Bawa Holywings IPO

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
10 May 2021 06:36
Nikita Mirzani & Hotman Paris/Detik/Anisa Indraini

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea resmi melebarkan sayap bisnisnya ke bidang kuliner dan restoran. Melalui akun Instagram pribadinya, Hotman mengumumkan bahwa dia menjadi pemegang saham cafe dan bar Holywings.

Hotman juga sudah ditunjuk menjadi pengacara di kafe yang berlokasi di Breeze BSD Tangerang Selatan itu. Di kafe ini, Hotman menjadi pemegang saham bersama artis Nikita Mirzani.


 

[Gambas:Instagram]



Setelah menjadi pemegang saham, Holywings berencana melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Hotman Paris mengatakan Holywings akan go public setelah memiliki 100 outlet.

Saat ini bisnis kuliner yang menyediakan fasilitas beer house, lounge, dan klub malam itu baru memiliki 30 outlet.

"Mudah-mudahan kalau sukses nanti menjadi go public, jual saham ke bursa. Itu targetnya begitu kalau sudah ada 100 outlet kemungkinan besar untuk jual saham ke bursa. Jadi suatu saat jangan sampai Anda cemburu melihat Nikita menjadi kaya raya," katanya di The Breeze BSD City, Tangerang, Banten (7/5/2021), dilansir Detikfinance.

"Hari [Jumat] ini sudah ditandatangani akta jual beli saham di mana Hotman Paris dan Nikita resmi sebagai pemegang saham dari Holywings, never stop flying," kata Hotman.

Hotman bahkan mengakui sampai mencairkan empat deposito untuk membeli saham Holywings. Dia tidak mau menyebutkan berapa dana yang digelontorkan, namun yang jelas jumlahnya sangat besar.

"Sebulan ini lu tahu nggak kerja gua apa? Deposito gua, gua cairin habis-habisan ini 1 2 3 4 untuk bayar ke mereka ini. Pokoknya besar mana ada Hotman main saham miliar-miliar nggak mungkin lah pokoknya besar. [Triliun?] Enggak lah Aminin," ujar Hotman.

Begitu juga dengan Nikita Mirzani, yang tidak mau terang-terangan berapa dana yang digelontorkan demi membeli saham Holywings.

"Kalau miliar iya pasti, tapi berapanya nggak bisa disebutin," tutur Nikita.

Keduanya juga kompak tidak mau menjelaskan berapa besar kepemilikan saham yang dibeli. Yang jelas, dia membeberkan jumlahnya tidak lebih dari 50%.

"Berapa persen? Pokoknya banyak dah [setengah ada?] Nggak sampai lah orangnya banyak gini," imbuhnya.

Untuk diketahui, Holywings ini didirikan oleh beberapa anak muda yakni Eka Setia Wijaya dan Ivan Tanjaya selaku Co-Founder. Saat ini terdapat 30 cabang Holywings di seluruh Indonesia. Dengan hadirnya Hotman Paris dan Nikita Mirzani, jumlah cabang akan terus ditambah.

"Yang jelas Holywings sekarang cabangnya 30 dan proyek terbesar adalah di Bali yang akan dibangun club terbesar di Asia dan di situ Nikita dan Hotman Paris ikut. Kita sedang ekspansi terus mencari lahan tanah di seluruh Indonesia," tegas Nikita.

Hanya saja Hotman, dalam konferensi pers tersebut, belum mengungkapkan pasti kapan Holywings akan memiliki 100 outlet dan IPO. Namun, tahun ini bisnis itu berencana untuk membuka 50 cabang baru di seluruh Indonesia.

"Tahun ini kalau bisa kita mau buka 50, selesai di tahun ini 50 karena proyek masih dalam tahap pembangunan. Sekarang sudah buka kurang lebih 30," kata Co-Founder Ivan Tanjaya dalam kesempatan yang tersebut.

Ivan menjelaskan proyek terbesar Holywings yang sedang dalam tahap pembangunan berada di Bali. "Yang di Bali adalah yang terbesar 2,9 Hektare, pantainya 200 meter," bebernya.

"Saya perwakilan dari Holywings terima kasih kepada Hotman Paris dan Nikita mempercayakan kepada Holywings untuk mau join jadi grup Holywings, men-support kita, terima kasih," tambahnya.

Nikita mengatakan alasannya memilih Holywings karena prospek bisnisnyang bagus meski di tengah pandemi Covid-19. Dia juga mengaku ingin menambah ilmu dengan masuk di saham untuk investasi.

"Alasannya karena owner-nya anak muda semua, kalau anak muda kan pasti mau inovasi, mengekspor segala sesuatu, terus kalau ngomong juga lebih nyambung. Kenapa Holywings? Dari sekian banyak tempat hiburan di Indonesia cuma Holywings doang yang nggak pernah tutup dan selalu pengunjungnya banyak dari kalangan A, B, C, D semua bisa masuk ke situ dan harganya semua terjangkau," katanya.

"Bilang aja supaya bisa kaya," celetuk Hotman Paris yang ada di sebelahnya.

"Iya sih tapi nggak usah gitu amat, tanpa kayak gitu juga aku udah kaya lho," jawab Nikita Mirzani dengan santai.

Sebelumnya, perusahaan pengelola klub malam Lucy In The Sky di Kawasan SCBD Sudirman, PT Lima Dua Lima Tiga Tbk. (LUCY) yang komisaris independennya juga artis yakni Wulan Guritno juga sudah berhasil mencatatkan saham perdana di BEI Rabu pekan lalu (5/5/2021).

LUCY menjadi emiten ke-16 yang tercatat di tahun 2021 dan ke 729 di BEI. LUCY bergerak pada sektor consumer cyclicals dengan sub-sektor consumer services. Adapun industri dari LUCY adalah tourism and recreation dengan sub industri restaurant dan dicatatkan di papan akselerasi.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading