Holywings Ditutup, Hotman Paris & Nikita Rugi Miliaran?

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
01 July 2022 09:25
INFOGRAFIS, Rugi Miliaran Usai Holywings Ditutup, Ini Kata Hotman Paris dan Nikita

Jakarta, CNBC Indonesia - Nikita Mirzani diketahui sebagai salah satu pemegang saham Holywings. Nikita mengaku tidak ketar-ketir namun mengalami syok saat mengetahui kabar pencabutan izin 12 gerai Holywings.

"Ya syok," terangnya lagi seperti dikutip dari detik.com, Jumat (1/7/2022).

Ia pun tak bisa berkomentar banyak dan lebih menyerahkan masalah tersebut ke pihak manajemen Holywings.


"Nggak tahu gue, nggak tahu apa-apa. Yang jelas di HW (Holywings) nggak tahu apa-apa disanksi. Kita punya ribuan pegawai yang juga mencari nafkah di sana. Tanya saja langsung ke manajemen, namanya orang punya kesalahan, itu wajar. Nanti kita bisa memperbaiki," ujarnya lagi.

Holywings viral lantaran sempat mengadakan promosi minuman gratis bagi yang bernama Muhammad dan Maria. Drama pun berlanjut ke soal pencabutan izin usaha tempat hiburan malam tersebut.

Perhatian publik kini bergeser ke siapa pemilik Holywings. Nikita Mirzani dan Hotman Paris menjadi pemegang saham Holywings sejak 7 Mei 2021 lalu. Dalam instagramnya, Hotman Paris menyebut hingga tahun 2021 Holywings sudah memiliki 30 outlet di berbagai wilayah Indonesia.

"Proyek terbesar di Bali akan dibangun beach club terbesar di Asia, di situ Nikita dan Hotman Paris ikut," ujarnya dalam Instagram pribadinya, Selasa (7/9/2021).

Dengan masuknya kedua selebritis tersebut sebagai pemegang saham, Holywings dapat menjadi tempat hiburan terbaik dan ternyaman. Hotman juga menambahkan, ke depannya, Holywings ditargetkan memiliki cabang hingga 100 outlet.

Ia juga berharap usaha kafe dan bar yang populer di kalangan milenial tersebut bisa melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) setelah memiliki 100 outlet di seluruh Indonesia.

Hotman Paris Hutapea diketahui menjadi salah satu pemilik tempat hiburan malam tersebut. Ia diketahui memiliki 10 lembar saham PT Aneka Bintang Gading, perusahaan yang mengelola outlet Holywings.

Berdasarkan data yang CNBC Indonesia peroleh dari Ditjen Ahu, berikut rincian pemilik Holywings.

- Eka Setia Wijaya (Direktur Utama); memiliki 143 saham
- Ivan Tanjaya (Komisaris Utama); memiliki 132 saham
- Marvin Saputra (Direktur); memiliki 80 saham
- Jacky Lee (Komisaris); memiliki 80 saham
- Kevin Tanjaya (Direktur); memiliki 55 saham
- Hotman Hutapea; memiliki 10 saham.

Total saham yang ada berjumlah 500 unit dengan nilai per saham Rp 1.000.000. Ini merupakan data per Februari 2022.

Sebelumnya, kepada CNBC Indonesia, Hotman Paris menjelaskan, bahwa kepemilikan setiap outlet Holywings dipegang oleh pihak-pihak yang berbeda.

"Tiap outlet owner beda-beda dan beda badan hukum. Staf yang ditahan bukan pegawai dari 12 outlet yang ditutup," kata Hotman.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Anies Sikat Holywings di Jakarta, Hotman Paris Bilang Begini


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading