Selamat Mba Wulan Guritno, Saham LUCY Melesat Usai Listing!

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
05 May 2021 09:26
Wulan Guritno, Komisaris Independen LUCY, Listing 5 Mei 2021

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan pengelola klub malam Lucy In The Sky di Kawasan SCBD Sudirman, PT Lima Dua Lima Tiga Tbk. (LUCY) mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia Rabu ini (5/5/2021).

Perseroan menjadi emiten ke-16 yang tercatat di tahun 2021 dan ke 729 di BEI. LUCY bergerak pada sektor consumer cyclicals dengan sub-sektor consumer services. Adapun industri dari LUCY adalah tourism and recreation dengan sub industri restaurant dan dicatatkan di papan akselerasi.

Adapun, harga penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) LUCY yakni Rp 100, dengan jumlah saham yang ditawarkan kepada publik sebanyak 337.500.000 kepada publik. Dengan demikian, dari IPO ini, perseroan meraih dana sebesar Rp 33,75 miliar.


IPO Lima Dua Lima Tiga/LUCY, 5 Mei 2021Foto: IPO Lima Dua Lima Tiga/LUCY, 5 Mei 2021
IPO Lima Dua Lima Tiga/LUCY, 5 Mei 2021

Selain itu, akan dicatatkan pula waran LUCY dengan kode LUCY-W. Harga penebusan waran tersebut atau excercise price dari LUCY-W adalah Rp 125,- dengan tanggal kadaluarsa pada 4 Mei 2024.

Pada saat debut perdana melantai di pasar modal, saham LUCY bergerak naik 10% ke level Rp 110 per saham dan saat ini nilai kapitalisasi pasarnya mencapai Rp 113,85 miliar.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna menyampaikan, IPO ini menjadi tahap awal bagi perseroan. Otoritas bursa berpesan agar LUCY dapat segera merealisasikan rencana ke depan dengan perolehan dana IPO, menghasilkan kinerja keuangan yang atraktif bagi investor.

"Selanjutnya, mengikuti kemajuan teknologi dan utlisiasi teknologi untuk memberi value propostion produk bagi customer, keempat meningkatkan transparasi dan akuntabilitas," kata Nyoman Yetna, dalam seremoni pencatatan saham LUCY secara virtual, Rabu (5/5/2021).

Sementara itu, Komisaris Utama perseroan, Felly Imransyah mengatakan, pandemi Covid-19 memang menjadi pukulan berat bagi industri makanan dan minuman (food and beverages). Namun, dengan adaptasi, kreativitas dan inovasi, perseroan mampu melewat masa pandemi tersebut dengan merancang konsep baru yang menyesuaikan gaya hidup new normal.

"Ke depannya ini saat yang tepat melakukan ekspansi, kami akan membangun 7 gerai baru di Jakarta dan kota-kota lain," kata Direktur Utama LUCY, Surya Andarurachman Putra.

Sementara itu, Siti Wulandari atau Wulan Guritno, Komisaris Independen LUCY berharap seluruh pemangku kepentingan dapat melihat prospek cerah industri F&B ke depannya berikut rencana pengembangan bisnis perseroan.

"Kami akan selalu meningkatkan layanan kepada seluruh stakeholder dan partner bisnis kami," kata artis nasional ini.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading