Roundup

BCA Sekuritas Mau Masuk FREN, Jerry Ng Buka Suara soal BFIN

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
19 April 2021 09:23
Jerry Ng

Jakarta, CNBC Indonesia - Akhir pekan lalu beberapa rencana aksi korporasi perusahaan dilaporkan akan dilakukan tahun ini. Selain itu juga beberapa kinerja perusahaan yang berakhir pada tahun lalu juga masih terus dirilis oleh emiten.

CNBC Indonesia telah merangkum sembilan peristiwa untuk menjadi bahan pertimbangan dalam menghadapi perdagangan saham di Senin ini (19/4/2021).


1. HK Siapkan Anak Usaha IPO

Anak usaha PT Hutama Karya (Persero) yakni PT Hutama Karya Infrastruktur, PT Hakaaston juga PT HK Realtindo bakal melantai di bursa atau Initial Public Offering (IPO). Dari tiga anak usaha, yang terdekat aksi IPO hanya satu perusahaan di 2021.

"Terdekat pada akhir tahun ini adalah PT Hutama Karya Infrastruktur yang lebih dahulu," kata Direktur Utama Hutama Karya, Budi Harti dalam webinar Mengukur Infrastruktur, Jumat (16/4/2021).

Budi menjelaskan diharapkan dari IPO PT Hutama Karya Infrastruktur ini bisa mendapat dana sekitar Rp 2 triliun, yang digunakan untuk mengembangkan perusahaan.

2. Tak Ada Mudik 2021, Garuda Genjot Angkutan Kargo

Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menyebutkan pendapatan dari kargo saat ini besarannya sudah hampir menyamai pendapatan pengangkutan penumpang. Terlebih dengan diberlakukannya aturan larangan mudik tahun ini, maka pendapatan dari kargo diproyeksikan akan bisa mengungguli pendapatan penumpang.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan dengan adanya larangan mudik, perusahaan akan menyesuaikan operasionalnya selama periode yang ditentukan. Namun untuk jadwal tersebut, masih ada pengecualian untuk kalangan tertentu sehingga perusahaan akan menyesuaikan dengan tingkat permintaan yang ada.

3. Bank Jago Disebut Mau Caplok BFI Finance, Ini Kata Jerry Ng

PT Bank Jago Tbk (ARTO) dikabarkan akan mengakuisisi perusahaan pembiayaan (multifinance) mobil baru dan bekas, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN), perusahaan yang juga dikendalikan oleh Northstar Pacific milik Patrick Sugito Walujo, partner dari bankir senior Jerry Ng.

Komisaris Utama Bank Jago Jerry Ng pun buka suara terkait dengan kabar tersebut. Hanya saja mantan Dirut PT Bank BTPN Tbk (BTPN) ini tidak membantah atau membenarkan hal itu.

"Aplikasi bank Jago diluncurkan kemarin. Fokus utama kami pada saat ini adalah Bank Jago. Mohon dukungannya untuk Bank Jago. Salam," kata Jery Ng, dilansir detikcom, Jumat (16/4/2021).

4. Jumbo! Induk Usaha Widodo Makmur Siap IPO Bidik Rp 6 T

Perusahaan pangan dan properti, PT Widodo Makmur Perkasa berencana untuk melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) jelang akhir tahun ini. Perusahaan ini adalah induk PT Widodo Makmur Unggas Tbk (WMUU) yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (2/2/2021).

Dari aksi korporasi ini perusahaan menargetkan bisa mengantongi dana hingga Rp 5,5 triliun atau nyaris Rp 6 triliun dengan melepas sebanyak-banyak 30% saham ke publik.

CEO Widodo Makmur Perkasa Tumiyana mengatakan IPO ini merupakan bagian dari rencana pengembangan perusahaan hingga 5 tahun ke depan. Diperkirakan saat tercatat, perusahaan akan memiliki kapitalisasi pasar Rp 18 triliun-Rp 21 triliun.

NEXT: Ada Berita FREN hingga Rugi ASRI

Rugi Alam Sutera & Rights Issue FREN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading