'Sihir' Elon Musk di Twitter, Kerek Bitcoin cs? Ini Faktanya

Market - Ferry Sandria, CNBC Indonesia
18 March 2021 06:50
elon musk

Jakarta, CNBC Indonesia - Elon Musk punya magnet tersendiri di kalangan pelaku pasar. Sebagai salah satu orang paling tajir di jagad ini dan menjadi pemilik pabrikan mobil listrik paling fenomenal di dunia, Tesla Inc., Elon juga rajin 'berselancar' di media sosial dengan mencuit beberapa pandangannya berkaitan dengan investasi.

Salah satu sorotan Elon Musk ialah terkait dengan cryptocurrency alias 'mata uang' digital bernama Bitcoin dan beberapa lainnya.


Cuitan Elon Musk di Twitter biasanya menjadi benchmark bagi pelaku pasar, dengan lebih dari 49 juta pengikut di Twitter, seringkali cuitan dari CEO Tesla ini memperoleh atensi lebih dari masyarakat dunia.

Tidak hanya cuitan, setiap balasan, pergantian bio Twitter atau hanya sekedar likes dan cuitan ulang menjadi bahan perhatian dan pembicaraan publik.

Selain itu Musk juga menjadi tokoh kesayangan di dunia maya karena pengikutnya menyukai berbagai meme (lelucon gambar) yang ia bagikan melalui platform dengan ikon burung tersebut.

Oh iya, saat ini Elon Musk menjadi orang terkaya nomor dua dunia (setelah pemilik Amazon, Jeff Bezos) versi Bloomberg Billionaires Index 2021, diakses pada 17 Maret ini. Nilai kekayaannya mencapai US$ 175 miliar atau setara dengan Rp 2.450 triliun (kurs Rp 14.000/US$). Nilainya turun sekitar US$ 7,06 miliar seiring dengan mulai koreksinya harga saham Tesla di Nasdaq.

Berdasarkan temuan dari Tim Riset CNBC Indonesia, hampir setiap kali Elon Musk mencuit mengenai 'mata uang' kripto, pelaku pasar dan investor retail bereaksi dengan cepat, sehingga terjadi perubahan harga yang cukup signifikan atas koin digital yang lagi ramai menjadi alternatif investasi ini.

NEXT: Deretan 'Sihir' Elon Musk di Twitter

Deretan 'Sihir' Elon Musk di Twitter
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading