Menggiurkan! BCA Tawarkan Bunga KPR & KKB Super Murah

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
26 February 2021 17:32
PT Bank Central Asia Tbk. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) memberikan fasilitas bunga kredit murah kepada nasabahnya dengan kisaran 2,77% hingga 3,77% untuk kredit mobil dan 3,88% hingga 6% per tahun untuk kredit pemilikan rumah (KPR).

Sementara itu, untuk kredit sepeda motor diberikan sebesar 6,4% flat per tahun.

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan pemberian bunga dengan rate rendah ini untuk mendorong tingkat konsumsi yang mulai meningkat sejak akhir tahun lalu, meski belum kembali seperti masa sebelum pandemi.


"Saya pikir ada tren peningkatan dari tahun lalu awal Covid-19, misal mobil dari Rp 2,5 triliun ke Rp 90 miliar di April dan gradually naik jadi Rp 1 triliun lebih dari akhir tahun lalu. Jadi keliatan meningkat," kata Jahja dalam konferensi pers virtual, Jumat (26/2/2021).

Lebih lanjut, Direktur BCA Finance Petrus Karim menjelaskan bunga kredit kendaraan bermotor (KKB) saat ini dinilai sudah cukup rendah di kisaran 2,99% flat per tahun untuk tiga tahun. Namun, dalam rangka ulang tahun saat ini, BCA menawarkan tingkat bunga yang lebih menarik.

"Saya sudah 20 tahunan menyelenggarakan kredit mobil di BCA dan ini pertama kali ini bunga rendah sekali," kata Petrus di kesempatan yang sama.

"Yang diharapkan dari bunga seperti ini BCA bisa mendorong minat masyarakat untuk berbelanja beli mobil," lanjutnya.

Secara lebih rinci, KKB yang ditawarkan adalah sebagai berikut:

  • 2,77% untuk tenor 1 tahun
  • 3,33% untuk tenor 2 tahun
  • 2,99% untuk tenor 3 tahun
  • 3,77% untuk tenor 4 tahun

Dari sisi KPR, EVP Consumer Loan BCA Felicia M. Simon mengatakan suku bunga terendah yang ditawarkan adalah sebesar 3,88% sebagai suku bunga efektif.

Artinya, nilai cicilan dihitung dari sisa outstanding kredit sehingga komposisi nilai bunga akan berubah seiring dengan adanya penurunan nilai pokok kredit.

"Kami harapkan dengan event meriah ini KPR BCA bisa bantu memberikan offering menarik karena tahun 2020 banyak yang menunda, tahun ini bisa direalisasikan," jelas dia.

Adapun tingkat bunga KPR yang ditawarkan adalah sebagai berikut:

  • 3,88% fixed untuk 1 tahun
  • 4,88% fixed untuk 2 tahun
  • 5% fixed untuk 3 tahun
  • 6% fixed untuk 5 tahun


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading