Trio ANTM-INCO-TINS Ngamuk, Transaksi Sahamnya Rekor!

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
08 January 2021 07:00
Tambang emas bawah tanah Pongkor, Jawa Barat, milik Antam (Doc.Antam)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pasar modal Tanah Air terkaget-kaget dengan nilai transaksi saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) pada perdagangan Kamis kemarin (7/1/2021) yang menyentuh rekor sehari yakni nyaris Rp 5 triliun.

Nilai transaksi Antam yang senilai Rp 4,9 triliun itu berada di urutan teratas saham teraktif dari segi nilai (turnover).

Tak hanya Antam, dua saham yang bergerak di tambang mineral nikel dan timah yakni PT Vale Indonesia Tbk (INCO), dan PT Timah Tbk (TINS) juga mencetak angka transaksi tinggi.


Mengacu data BEI, saham ANTM juga terbang 17,12% di posisi Rp 2.600/saham, setelah perdagangan Rabu ambles. Nilai transaksi saham ANTM mencapai Rp 4,9 triliun, dengan volume perdagangan 2 miliar saham pada Kamis kemarin.

Asing juga masuk saham Antam mencapai Rp 45,08 miliar, dengan catatan kenaikan saham dalam 3 bulan terakhir melesat 259%.

Di tempat kedua nilai transaksi terbesar yakni saham PT Bank BRISyariah Tbk (BRIS) dengan nilai transaksi Rp 1,1 triliun dengan harga saham melesat 7,97% di posisi Rp 2.710/saham.

Nah, setelah BRIS, ada INCO dengan nilai transaksi Rp 946,4 miliar dengan volume perdagangan 142,9 juta saham.

NEXT: Berikut lengkapnya ANTM-INCO-TINS

5 Saham Paling Aktif Kemarin, Antam Teratas
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading