Bukti Ekonomi Mulai Pulih, Penumpang Garuda Tumbuh Nyaris 18%

Market - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
07 November 2020 11:50
Garuda Indonesia Luncurkan Livery Pesawat Foto: Garuda Indonesia Luncurkan Livery Pesawat "bermasker" (Dok. Garuda Indonesia)

Jakarta, 6 November 2020PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk secara konsisten mencatatkan pertumbuhan penumpang dalam periode Kuartal III-2020, meskipun di tengah masa pandemi.

Tren pertumbuhan tersebut salah satunya terlihat dari adanya peningkatan penumpang Garuda Indonesia yang berhasil tumbuh sebesar 17,9% di September 2020 dibandingkan dengan capaian jumlah penumpang pada Agustus 2020.



"Tentunya menjadi optimisme tersendiri bagi kami dalam upaya pemulihan kinerja fundamental dimasa Pandemi. Konsistensi tersebut menandakan minat dan confident masyarakat untuk terbang sudah mulai pulih," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi, Sabtu (7/11/2020).

Selain mencatatkan pertumbuhan penumpang, Garuda Indonesia pada September 2020 lalu juga turut mencatatkan pertumbuhan angkutan kargo sebesar 40,11% dibandingkan dengan jumlah angkutan kargo pada Agustus 2020.



Ditengah imbas pandemi ini, layanan kargo turut berperan penting dalam menunjang capaian kinerja perusahaan sejalan dengan pesatnya perkembangan bisnis e-commerce dimasa pandemi serta upaya optimalisasi angkutan kargo untuk komoditas ekspor unggulan nasional.

Adapun Garuda Indonesia berhasil membukukan pendapatan usaha hingga September 2020 sebesar US$ 1,13 miliar. Pendapatan tersebut dikontribusikan oleh capaian pendapatan penerbangan berjadwal sebesar US$ 917,28 juta.

Sementara itu, pendapatan dari sektor penerbangan tidak berjadwal adalah sebesar US$ 46,92 juta.

"Melihat capaian kinerja perusahaan hingga saat ini, kami yakin berbagai upaya pemulihan kinerja yang dilakukan sudah on the track. Kami optimistis kinerja perusahaan pada periode 3 bulan kedepan akan semakin menunjukan pertumbuhan positif, khususnya dengan adanya periode libur panjang akhir tahun," kata Irfan.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Garuda Indonesia Catat Rugi USD 712 Juta di H1-2020


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading