Jaksa Tidak Ungkap Alasan Penahanan Benny Tjokro

Market - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
14 January 2020 19:21
Jaksa Tidak Ungkap Alasan Penahanan Benny Tjokro Foto: Benny Tjokro Ditahan, Pengacara: Penahanan Ini Aneh (CNBC Indonesia TV)
Jakarta, CNBC Indonesia- Kuasa Hukum Benny Tjokrosaputro, Muchtar Arifin, menilai ada kejanggalan pada penahanan kliennya. Jaksa tidak mengungkap alasan ataupun memberikan penjelasan terkait penahanan dari Bentjok, bahkan alat bukti yang digunakan pun tidak jelas.

"Bagi saya itu aneh, saya tidak mengerti alat buktinya. Tidak mengerti saya. Tidak ada penjelasan, katanya nanti di pengadilan saja," kata Muchtar, Selasa (14/01/2020).





Muchtar yang sebelumnya berkarir sebagai jaksa dan pernah menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung pun merasa kecewa dengan penahanan yang dinilai aneh ini. Padahal pihak Jiwasraya, yakni direksi yang seharusnya bertanggung jawab belum ditindak.

"Ini aneh, tentu saja saya kecewa. Orang Jiwasraya yang seharusnya bertanggung jawab saja belum diapa-apain," ujarnya.


Dia mengatakan keterlibatan Benny Tjokrosaputro sebatas MTN yang dikeluarkan perusahaannya, PT Hanson International Tbk (MYRX) senilai Rp 680 miliar pada 2015. Namun MTN tersebut sudah diselesaikan pada 2016, sehingga seharusnya tidak dikaitkan lagi.

"Sudah selesai dari 2016, sudah clear semuanya tidak ada masalah. Makanya itu, ini saya lihat aneh, nalar saya tidak nyambung melihat penanganan seperti ini," kata Muchtar.


[Gambas:Video CNBC]




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading