Hingga November, Penjualan Citra Maja Raya Capai Rp 549 M

Market - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
12 December 2019 19:13
Hingga November, Penjualan Citra Maja Raya Capai Rp 549 M

Jakarta, CNBC Indonesia- Hunian terpadu Citra Maja Raya mencatatkan nilai penjualan Rp 549,37 miliar pada Januari-November 2019. Proyek ini merupakan kerja sama antara PT Hanson International Tbk (MYRX) bersama dengan Ciputra Grup di Maja, Lebak, Banten.

Berdasarkan catatan perusahaan, untuk Citra Maja Raya 1 dari Januari hingga November 2019 tercatat 616 unit, yang terdiri penjualan 21 komersial (ruko), 594 unit residensial dan satu kavling. Sementara Citra Maja Raya 2 telah mencapai 1.418 unit, yang terdiri dari 174 komersial ruko, 1.195 Residensial rumah dan 49 Kavling.

Manajemen mengungkapkan fokusnya untuk membangun kota terpadu dan menyediakan hunian untuk masyarakat kelas menengah ke bawah. Dengan konsep kota terpadu ini diharapkan bisa menunjang fasilitas masyarakatnya.


"Kami memberikan peluang kepada masyarakat di sekitar sini. Dulu Maja tidak seramai ini," katanya.


Hanson juga menjadi pengembang yang mempelopori masuk ke wilayah Maja, dengan mengembangkan hunian dengan konsep kota terpadu. Hunian ini juga digagas dengan TOD (Transit Oriented Development). Untuk mendukung mobilitas penghuni, Citra Maja Raya telah didukung dan dilengkapi dengan KRL Commuterline, dan sarana stasiun yang modern dan nyaman.

Bahkan Hanson menyiapkan lahan baru untuk pembangunan stasiun. Berdasarkan informasi yang diterima CNBC Indonesia, calon stasiun tersebut berlokasi di Citra Maja Raya 1. Tanah tersebut tepat berada di pinggir rel Maja menuju Stasiun Tanah Abang atau Rangkasbitung.

Sejak peluncuran 2014, perumahan terpadu ini telah membukukan penjualan hingga 16.000 unit, dengan kebanyakan konsumennya adalah generasi milenial di bawah 40 tahun.


Sebelumnya manajemen Hanson menegaskan, yang menjadi prioritas dari proyek ini adalah masyarakat berpendapatan menengah ke bawah agar bisa memiliki rumah dengan harga terjangkau. Saat ini untuk rumah yang sudah terbangun di wilayah Maja, mulai tipe 22/60 seharga Rp 175 jutaan selain rumah bersubsidi seharga Rp 150 jutaan.

"Jadi nanti memang dari Maja, Tenjo, Parung Panjang, Rangkasbitung, Serpong, akan kami buat kota baru sehingga yang akan menunjang fasilitas masyarakatnya," tutur manajemen Hanson.

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading