Hanson & Ciputra Lanjutkan Ekspansi Citra Maja Raya

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
06 December 2019 19:26
Hanson & Ciputra Lanjutkan Ekspansi Citra Maja Raya
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Hanson International Tbk (MYRX) bersama Grup Ciputra melanjutkan ekspansi hunian terpadu Citra Maja Raya di Lebak, Banten. Bahkan, untuk Citra Maja Raya 2, pengembang bersiap melanjutkan pembangunan tahap ketiga, setelah sukses menjual 5.000 unit rumah.

Rencananya Mega proyek seluas 2.600 hektar di Maja, Lebak, Banten ini akan menjadi kota terpadu dengan rencana pengembangan 20 tahun. Meski demikian, Hanson telah memiliki tanah di wilayah Maja seluas 3.600 hektar.

"Untuk yang tahap selanjutnya sudah siap dipasarkan, lahannya juga sudah siap," kata Manajemen Hanson belum lama ini.


Perusahaan mengungkapkan untuk fase 1 dan 2, minat masyarakat sangat besar, terutama dilihat dari cepatnya penjualan. Bahkan secara total, penjualan Citra Maja Raya telah mencapai 16.000 unit sejak pertama dipasarkan pada 2014.

Citra Maja Raya 1 mencatat marketing sales sebesar Rp 124 miliar, sementara itu Citra Maja Raya 2 mencatatkan marketing sales Rp 264 miliar. Manajemen mengungkapkan fokusnya untuk membangun kota terpadu dan menyediakan hunian untuk masyarakat kelas menengah ke bawah. Dengan konsep kota terpadu ini diharapkan biaa menunjang fasilitas masyarakatnya.

"Kami memberikan peluang kepada masyarakat di sekitar sini. Dulu Maja tidak seramai ini," katanya.

Hanson juga menjadi pengembang yang mempelopori masuk ke wilayah Maja, dengan mengembangkan hunian dengan konsep kota terpadu. Hunian ini juga digagas dengan TOD (Transit Oriented Development). Untuk mendukung mobilitas penghuni, Citra Maja Raya telah didukung dan dilengkapi dengan KRL Commuterline, dan sarana stasiun yang modern dan nyaman.

Bahkan Hanson menyiapkan lahan baru untuk pembangunan stasiun. Berdasarkan informasi yang diterima CNBC Indonesia, calon stasiun tersebut berlokasi di Citra Maja Raya 1. Tanah tersebut tepat berada di pinggir rel Maja menuju Stasiun Tanah Abang atau Rangkasbitung.

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading