Ditunjuk jadi Plt Dirut Garuda, Ini Sederet Tugas Fuad Rizal

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
06 December 2019 18:21
Ditunjuk jadi Plt Dirut Garuda, Ini Sederet Tugas Fuad Rizal
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) sudah mendapatkan nahkoda baru untuk sementara waktu setelah Ari Ashkara dibebastugaskan oleh menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kemarin Kamis (5/12/2019).

Dewan Komisaris Garuda Indonesia menetapkan Fuad Rizal sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Garuda Indonesia. Fuad merupakan direktur keuangan dan manajemen risiko.

Menanggapi pengangkatannya sebagai Plt direktur utama, Fuad menyebut akan menjalan operasional perusahaan hingga penetapan direktur utama definitif dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

"Sesuai mandat yang diberikan Dewan Komisaris Garuda untuk menjalankan kegiatan operasional Perusahaan sampai dengan RUPSLB," kata Fuad kepada CNBC Indonesia, Jumat (6/12/2019).


Pagi ini, Komisaris Utama Garuda Indonesia Sahala Lumban Gaol mengatakan pelaksanaan RUPSLB akan dilakukan secepatnya. "Sesegera mungkin sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku buat perusahaan terbuka," kata Sahala di Gedung Kementerian BUMN, Jumat (6/12/2019).

Dalam rilis yang diterima CNBC Indonesia, Jumat (6/12/2019), penetapan Fuad menyusul kebijakan Kementerian BUMN yang membebastugaskan Ari Askhara dari jabatan Direktur Utama Garuda Indonesia yang berlaku sejak tanggal 5 Desember 2019.

"Penetapan Fuad Rizal Sebagai Plt. Direktur Utama Garuda Indonesia akan berlaku hingga dilaksanakannya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Garuda Indonesia dalam waktu dekat. Plt. Direktur Utama memastikan bahwa kegiatan bisnis dan operasional akan tetap berjalan sesuai dengan rencana kerja perseroan," ujar VP Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan.

"Selanjutnya Garuda Indonesia akan melaksanakan hal-hal terkait dengan pelaksanaan RUPSLB sesuai dengan ketentuan anggaran dasar dan peraturan terkait lainnya," lanjut Ikhsan.

Lebih lanjut, dia mengatakan perseroan akan melakukan evaluasi secara berkesinambungan dalam proses bisnis yang berjalan. Perseroan, menurut Ikhsan juga berkomitmen untuk terus mengedepankan dan melaksanakan prinsip tata kelola perusahaan yang baik dengan mematuhi aturan yang berlaku. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading