Masih Ingat Fuad Rizal? Dari Garuda Berlabuh ke Patimban

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
19 March 2021 13:53
Plt Dirut Garuda Indonesia, Fuad Rizal (CNBC Indonesia/Ferry Sandi)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah telah resmi menyerahkan pengelolaan Pelabuhan Patimban di Subang Jawa Barat kepada PT Pelabuhan Patimban International (PPI).

PT Pelabuhan Patimban International (PPI) adalah konsorsium yang terdiri dari PT CTCorp Infrastruktur Indonesia, PT Indika Logistic & Support Services, PT U Connectivity Services, PT Terminal Petikemas Surabaya.

PPI sendiri saat ini dipimpin oleh Fuad Rizal sebagai direktur utama. Fuad secara langsung menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU) tersebut.


Fuad menyatakan dalam tahap awal ini akan terus berkomunikasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) hingga pelabuhan beroperasi penuh nantinya.

"Signing kan udah kemarin tanggal 17 [17 Maret 2021], antara PPI dan Kementerian Perhubungan. [Ke depan akan] Bersama-sama dengan Kementerian Perhubungan terus melakukan komunikasi dan bekerja sama dengan seluruh stakeholder Pelabuhan Patimban," kata Fuad kepada CNBC Indonesia, Jumat (19/3/2021).

Fuad sebelumnya merupakan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia. Dia juga pernah menjabat sebagai Plt. Direktur Utama Garuda Indonesia pada 9 Desember 2019.

Dia sendiri kelahiran Jakarta pada 2 Januari 1978 dan mendapatkan gelar sarjana dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 2000.

Sebelum berkarir di Garuda, Fuad merupakan seorang bankir yang menduduki jabatan sebagai AVP PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA). Selain itu dia juga juga pernah menduduki posisi sebagai Direktur Asosiasi di ANZ dan Bank Standard Chartered.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading