Citra Maja Raya Menyasar Generasi Milenial

Market - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
28 November 2019 20:34
Citra Maja Raya Menyasar Generasi Milenial
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Hanson International Tbk (MYRX) menyasar generasi milenial untuk proyek bersama Ciputra Grup, Citra Maja Raya di Maja, Lebak, Banten. Sejak peluncuran 2014, perumahan terpadu ini telah membukukan penjualan hingga 16.000 unit, dengan kebanyakan konsumennya adalah generasi milenial di bawah 40 tahun.

Sebelumnya manajemen Hanson menegaskan, yang menjadi prioritas dari proyek ini adalah masyarakat berpendapatan menengah ke bawah agar bisa memiliki rumah dengan harga terjangkau. Saat ini untuk rumah yang sudah terbangun di wilayah Maja, mulai tipe 22/60 seharga Rp 175 jutaan selain rumah bersubsidi seharga Rp 150 jutaan.

"Jadi nanti memang dari Maja, Tenjo, Parung Panjang, Rangkasbitung, Serpong, akan kami buat kota baru sehingga yang akan menunjang fasilitas masyarakatnya," tutur manajemen Hanson.



Hanson agresif membangun sejumlah proyek properti dari Serpong hingga Rangkasbitung. Dengan begitu diharapkan bisa terbangun kota baru dengan masa pengembangan 20 tahun, sejak 2014.

"Target kami besar sekali, karena mau bikin kota baru. Jadi nanti menyambung dari Serpong sampai Rangkasbitung," kata Manajemen Hanson kepada CNBC Indonesia.

Tidak main-main, perusahaan menargetkan bisa menyiapkan lahan hingga 11.500 hektar. Saat ini perusahaan telah memegang sekitar 4.000 hektar, dan sudah dibangun bersama Ciputra melalui joint operation yakni melalui proyek Citra Maja Raya. Selain itu, perseroan juga membangun Forest Hill di Serpong dan Millennium City di Parung Panjang.


Manajemen mengakui, dalam pembangunan kota baru ini yang terberat adalah pembebasan lahan. "Memang pengadaan lahan yang paling berat," kata Manajemen Hanson.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading