2 Proyek Sukses, Citra Maja Raya Tahap 3 Siap Dibangun

Market - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
12 November 2019 21:29
PT Hanson International Tbk (MYRX) dan Ciputra Group bersiap mengembangkan Citra Maja Raya Tahap 3, dan bersiap dipasarkan.
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Hanson International Tbk (MYRX) dan Ciputra Group bersiap mengembangkan Citra Maja Raya Tahap 3, dan bersiap dipasarkan. Perusahaan segera melanjutkan pembangunan ke tahap tiga menyusul kesuksesan Citra Maja Raya 1 dan Citra Maja Raya 2.

Manajemen Hanson mengungkapkan luas lahan Citra Maja Raya 3 rencananya sekitar 400 hektar. Rencananya Mega proyek seluas 2.600 hektar di Maja, Lebak, Banten ini akan menjadi kota terpadu dengan rencana pengembangan 20 tahun.

"Citra Maja Raya 3 masih bekerja sama dengan Ciputra, dan mulai dipasarkan," kata Manajemen Hanson kepada CNBC Indonesia, belum lama ini.


Perusahaan mengungkapkan untuk fase 1 dan 2, minat masyarakat sangat besar, terutama dilihat dari cepatnya penjualan. Bahkan pembangunan Citra Maja Raya tahap 4 sudah masuk dalam rencana pengembangan. Citra Maja Raya 1 mencatat marketing sales sebesar Rp 124 miliar, sementara itu Citra Maja Raya 2 mencatatkan marketing sales Rp 264 miliar.



Manajemen mengungkapkan fokusnya untuk membangun kota terpadu dan menyediakan hunian untuk masyarakat kelas menengah ke bawah. Dengan konsep kota terpadu ini diharapkan biaa menunjang fasilitas masyarakatnya.

"Kami memberikan peluang kepada masyarakat di sekitar sini. Dulu Maja tidak seramai ini," katanya.

Bahkan perusahaan juga menyiapkan sebidang tanah yang akan diajukan sebagai stasiun baru. Rencana ini bergulir mengingat kebutuhan masyarakat akan kemudahan transportasi, terutama yang menghubungkan areal perumahan dan Jakarta.

Berdasarkan informasi yang diterima CNBC Indonesia, calon stasiun tersebut berlokasi di Citra Maja Raya 1. Tanah tersebut tepat berada di pinggir rel Maja menuju Stasiun Tanah Abang atau Rangkasbitung.


Manajemen Hanson mengungkapkan karena banyak masyarakat dengan penghasilan menengah ke bawah yang akan bermukim di sana, maka stasiun berperan penting untuk transportasi. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu membeli kendaraan pribadi untuk ke Jakarta.

"Kalau di Stasiun Maja terlalu sempit, maka ditambah stasiun baru. Kami tinggal menunggu perizinan saja dari kereta api," ujar Manajemen Hanson.

Manajemen Hanson mengungkapkan targetnya stasiun KRL baru ini bisa selesai dua tahun mendatang, jika perizinan sudah ada. Bila izin turun maka pihak pengembang bisa langsung membangun, dan diharapkan bisa selesai sesuai target.

"Targetnya dua tahun. Kalau perizinan sudah turun kami bangun segera," tutur manajemen Hanson.

Foto: citra maja raya

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading