Erick Thohir Dipinang Jadi Menteri, ABBA & MDIA Terbang

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
22 October 2019 06:28
Erick tercatat masih terkait dan memiliki posisi pada perusahaan-perusahaan tersebut.
Jakarta, CNCB Indonesia - Penunjukan Erick Thohir menjadi salah satu menteri dalam kabinet Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjadi sentimen positif bagi dua saham. Erick tercatat masih terkait dan memiliki posisi pada perusahaan-perusahaan tersebut.

Berdasarsakan data Bursa Efek Indonesia, kemarin harga saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) melesat 19,13% menjadi Rp 218/unit. Erick masih menjabat sebagai komisaris utama di ABBA.




Lalu saham PT Intermedia Capital (MDIA), yang merupakan induk usaha ANTV, harga sahamnya naik 2,8% ke level Rp 110/unit. Erick di perusahaan ini tercatat sebagai Direktur Utama.

Namun sayang salah satu perusahaan yang juga dimiliki Erick, PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI), bernasib berbeda. Saham MARI pada perdagangan kemarin anjlok 8,73% ke level Rp 230unit.

Kemarin Erick muncul di Istana Negara menyusul sejumlah nama yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk ditunjuk sebagai calon menteri hari ini.

Erick disebut-disebut akan menjadi kandidat mengisi posisi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggantikan Rini Soemarno. Pria berumur 49 tahun adalah seorang pengusaha asal Indonesia dan pendiri Mahaka Group yang merupakan perusahaan induk dari perusahaan yang memiliki fokus pada bisnis media dan entertainment.

Setelah bertemu dengan Jokowi, Erick memberikan pernyataan pers menyampaikan hasil pertemuan. Erick mengatakan, dalam dialog dengan Jokowi, dirinya mendapatkan masukan terkait visi dan rencana kerja yang akan dilakukan untuk lima tahun ke depan.

"Beliau detil memaparkan rencana kerja beliau, ini adalah KPI. Dalam pidato ada lima visi yang disampaikan, di mana kalau kita lihat nomor tiga soal pembenahan birokrasi. Kalau saya melihatnya, jabatan ini bukan eforia, tapi sebuah amanah yang menurut saya sangat-sangat berat untuk dijalankan," kata Erick di Istana Negara, Senin (21/10/2019).

Erick menyatakan bersedia jika ditunjuk menjadi menteri dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin mendatang. Pada perdagangan hari akankah harga saham emiten-emiten tersebut melanjutkan penguatannya?

Pernyataan Erick Thohir Setelah Bertemu Presiden Jokowi
[Gambas:Video CNBC]


(hps/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading