Erick Thohir Jadi Menteri, Saham ABBA Terbang 145%

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
21 October 2019 12:17
Erick Thohir Jadi Menteri, Saham ABBA Terbang 145%
Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) melesat tinggi setelah pemiliknya, Erick Thohir dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara hari ini, Senin (21/10).

Berdasarkan data perdagangan saham Bursa Efek Indonesia, hingga penutupan perdagangan sesi I, harga saham ABBA melesat 28,96% ke level Rp 236/unit. Volume saham yang ditransaksikan mencapai 545,44 juta senilai Rp 116,38 juta.

Mahaka Media merupakan salah satu perusahaan yang dimiliki Erick. Perusahaan ini tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 3 April 2002.

Pergerakan harga saham ABBA dalam sepekan terakhir naik 56,29%. Sepanjang tahun berjalan, harga saham ABBA tercatat naik 145,83%.


Erick Thohir disebut-disebut akan menjadi kandidat mengisi posisi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggantikan Rini Soemarno. Pria berumur 49 tahun adalah seorang pengusaha asal Indonesia dan pendiri Mahaka Group yang merupakan perusahaan induk dari perusahaan yang memiliki fokus pada bisnis media dan entertainment.

Selain Erick, nama-nama lain yang sudah dipanggil presiden hari ini antaran lain, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, Pendiri Gojek Nadiem Makarim, dan Chairman Net TV Whisnutama.

Nama Erick Thohir dalam beberapa hari ini santer mencuat disebut-sebut akan menjadi salah satu menteri di Kabinet Kerja Jilid II Jokowi-Ma'ruf Amin untuk periode 2019-2024.

Erick Thohir di Istana Negara Dipanggil Jadi Menteri
[Gambas:Video CNBC]

(hps/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading