Kabar Erick Thohir Jadi Menteri BUMN, Saham ABBA Terbang Gaes

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
21 October 2019 10:02
Erick Thohir akan menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) jilid II.
Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) pada perdagangan pagi ini, Senin (21/10/2019) kembali melesat. Kabar yang menyebutkan sang pemilik, Erick Thohir akan menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) jilid II tampaknya menjadi katalis investor memborong saham ini.

Berdasarkan data perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), pada pukul 09.48 WIB, harga saham ABBA menguat 6,01% ke level Rp 194/saham. Volume perdagangan saham ABBA tercatat mencapai 81,17 juta saham senilai Rp 15,75 miliar.


Dalam sepekan terakhir harga saham ABBA bergerak liar naik 28,48%. Harga saham ABBA terus bergerak menguat, sejak Erick Thohir ditunjuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin. Kenaikan harga saham ABBA tercatat mencapai 102,08% dalam periode tersebut.


Nama Erick Thohir dalam beberapa hari ini santer mencuat disebut-sebut akan menjadi salah satu menteri di Kabinet Kerja Jilid II Jokowi-Ma'ruf Amin untuk periode 2019-2024.

Hari ini, menurut sumber CNBC Indonesia, Erick akan ditunjuk menjadi Menteri BUMN.

Spekulasi seputar nama-nama menteri yang akan mengisi kabinet Jokowi beredar layanan pesan singkat, setelah Jokowi resmi dilantik kemarin, Minggu (20/10/2019).

Sejumlah nama muncul ke permermukaan mulai dari wajah-wajah lama seperti Luhut Binsar Pandjaitan, Sri Mulyani dan beberapa nama lainnya.

Selain itu, wajah-wajah baru yang digadang-gadang akan menjadi menteri antara lain, Prabowo Subianti, M Lutfhi, Heri Akhmadi, Nadiem Makariem dan Whisnutama. 

(hps/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading