Juni 2019, BNI Dirikan Modal Ventura dan Akuisisi Asuransi

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
24 April 2019 15:47
Juni 2019, BNI Dirikan Modal Ventura dan Akuisisi Asuransi
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) buka-bukaan soal rencana akuisisi perusahaan sektor keuangan untuk menyempurnakan layanan yang diberikan kepada nasabah.

"Insurance dan digital tetap jalan. Kalau asuransi masih dalam negosiasi untuk akuisisi," ujar Herry Sidartha, Wakil Direktur Utama Bank BNI, dalam konferensi pers di Gedung BNI, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Herry menambahkan, selain asuransi, BNI juga akan membentuk modal ventura (venture capital) untuk mengakuisisi dan mengembangkan fintech. Rencana paling dekat dengan adanya modal ventura ini adalah berinvestasi di dompet digital BUMN LinkAja.


"Venture Capital diharapkan secepatnya bisa Juni ini terealisasi dan asuransi Juni juga," tambah Herry Sidharta.

Herry menambahkan anak usaha BNI yang bergerak dalam bidang syariah, BNI Syariah kemungkinan akan naik kelas menjadi Bank BUKU III. Caranya lewat laba ditahan dan inbreng dalam BPD Aceh yang akan dikonversi menjadi bank syariah.

"Ada rencana IPO [BNI Syariah] tetapi pertimbangannya sendiri belum perlu IPO tahun ini. Sementara IPO menjadi alternatif kedua," jelas Herry Sidharta.

Simak video BNI targetkan kredit 2019 tumbuh 13-15% di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]




(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading