Juni, BRI Umumkan Nama Asuransi yang akan Dicaplok

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
24 April 2019 17:09
Juni, BRI Umumkan Nama Asuransi yang akan Dicaplok
Jakarta, CNBC Indonesia - Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menyatakan sedang melakukan uji tuntas (due deligence) terhadap asuransi umum yang akan diakuisisi.

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto mengatakan karena masih due deligence pihaknya masih belum bisa menyebut nama asuransi yang akan dicaplok.


"Mudah-mudahan akhir semester pertama selesai due deligence. Ini akan memperkuat BRI Group yang terkait general insurance. Juni bisa kita sampaikan mana yang kita pilih," jelaskan dalam konferensi Pers kinerja keuangan kuartal I-2019 di Gedung BRI, Jakarta, Rabu (24/4/2019).


Untuk akuisisi ini, BRI sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 1,5 triliun. Bank BRI saat ini telah menyediakan berbagai layanan keuangan, seperti perbankan konvensional, syariah, hingga pembiayaan dan asuransi jiwa. Baru-baru ini perusahaan juga telah mengakuisisi PT Bahana Dana Ventura dan PT Danareksa Sekuritas untuk menambah jenis layanannya.

"Kita sudah punya life insurance, mudah-mudahan kita bisa punya general insurance. Kita tahu bahwa asuransi kerugian sudah sangat erat dengan aktivitas perbankan, juga dengan nasabah kita," ujar Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo belum lama ini.

Simak video tentang rencana ekspansi BRI di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading