BNI Buka-bukaan Startup yang Diincar Untuk Kolaborasi

Market - Fikri Muhammad, CNBC Indonesia
25 February 2019 17:27
BNI Buka-bukaan Startup yang Diincar Untuk Kolaborasi
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menyatakan akan berkolaborasi pada perusahaan startup yang dalam rangka mempercepat pertumbuhan bisnis saat ini.

Direktur Keuangan BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan perseroan memiliki rencana bisnis untuk mengakuisisi perusahaan modal ventura. "Kalau kita bicara aksi korporasi (akuisisi) pasti berbicara tentang penguatan kemampuan BNI," ujarnya dalam wawancara khusus di acara Clossing Bell CNBC Indonesia, Senin (25/2/2019).


Menurutnya, modal ventura ini yang akan bekerja sama dengan perusahaan start up termasuk financial technology yang memiliki ekosistem yang cocok dengan kebutuhan bisnis BNI.


"Inginnya kita bisa masuk ke start up yang punya kaitan dengan kebutuhan dengan kita. Contohnya untuk mempercepat transaksi.... Nah, kita lihat startup apa yang lagi bagus di ekosistem itu dan kita ajak untuk berkolaborasi," jelasnya.

Menurutnya, akuisisi modal ventura ataupun kolaborasi dengan perusahaan start up bisa dilakukan pada semester I/2018.

Akuisisi modal ventura, merupakan salah satu rencana bisnis BNI pada 2019 selain akuisisi bank dan perusahaan asuransi. Untuk bank, BNI mengincar bank yang fokus pada segmen konsumer.

Saat ini, BNI telah memiliki beberapa anak usaha seperti BNI Syariah, BNI Life Insurance, BNI Sekuritas dan BNI Multifinance.

Saksikan video tentang kinerja keuangan BNI di 2018:

[Gambas:Video CNBC]


(dob/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading