Tingkatkan Layanan, BNI Investasi IT Rp 1 T Lebih di 2019

Market - Fikri Muhamad, CNBC Indonesia
25 February 2019 16:34
Tingkatkan Layanan, BNI Investasi IT Rp 1 T Lebih di 2019
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menyiapkan anggaran informasi dan teknologi (IT) tahun ini lebih dari sebesar Rp 1 triliun. Hal ini merupakan pernyataan Direktur Keuangan Bank BNI Anggoro Eko Cahyo kepada CNBC Indonesia, Senin (25/2/2019).

Anggoro Eko Cahyo mengatakan setiap tahun BNI memang meningkatkan kapasitas bidang IT. Peningkatan ini bukan sesuatu yang ditawar sebab ekspektasi nasabah mudah dan cepat.


"Setiap tahun kami memang meningkatkan kapasitas bidang IT. [Nilainya tahun ini] lebih dari Rp 1 triliun , kita tingkatkan untuk IT," ujar Anggor ketika berbicang dengan Hera F Haryn dalam acara Closing Bell CNBC Indonesia TV.


Anggora Eko Cahyo menambahkan investasi IT tersebut penting terus ditingkatkan karena berkaitan dengan kapasitas transaksi. Sekarang ini transaksi nasabah sudah beralih dari cabang ke elektronik.

"Semakin banyak pengguna semakin banyak pengguna perseorangan . Bicara program, bicara big data, bicara IoT (internet of things ). Itu butuh kemampuan analisis yang bagus. Itu semua tidak usah dilakukan orang lagi, dengan robot. Itu yang kita bilang investasi penting," jelas Anggoro.

Saksikan video direksi BNI bicara soal NIM di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC] (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading