Ini Alasan BCA Caplok Bank Royal Rp 1 Triliun

Market - Roy Franedya, CNBC Indonesia
22 April 2019 16:38
PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) mengumumkan akuisisi PT Bank Royal Indonesia senilai Rp 1,007 triliun.
Jakarta, CNBC Indonesia - PTĀ Bank Central Asia Tbk (BBCA) mengumumkan akuisisi PT Bank Royal Indonesia senilai Rp 1,007 triliun. Dalam aksi korporasi ini BCA dan BCA Finance mengakuisisi saham keluarga Soemadi.

Penandatangan perjanjian jual beli saham bersyarat ini dilakukan pada 16 April 2019. BCA Group membeli 100% saham milik T Royalindo Investa Wijaya, Leslie Soemadi, Ibrahim Soemadi, Nevin Soemadi dan Ko, Sugiarto. Total sahamnya 2,872 juta saham Bank Royal.


BCA mengatakan, transaksi akuisisi Bank Royal mencapai Rp 1,007 triliun dan transaksi ini tidak termasuk dalam transaksi material.


"Tujuan transaksi mendukung program arsitektur perbankan Indonesia dan mengembangkan bisnis perbankan perseroan," jelas manajemen BCA dalam keterbukaan informasi di BEI, Senin (22/4/2019).

"Bank Royal akan menjadi entitas anak perusahaan yang baru di mana perseroan dan Bank Royal akan mengembangkan bisnis dan fokus di layanan perbankan atau segmen tertentu."

"Melalui entitas yang terpisah perseroan akan menawarkan diferensiasi atas suatu produk dan layanan perbankan secara jelas."
(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading