Jokowi Unggul Quick Count, Saham Emiten Erick Thohir Meroket

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
18 April 2019 09:47
Jokowi Unggul Quick Count, Saham Emiten Erick Thohir Meroket
Jakarta, CNBC Indonesia - Saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA), milik pengusaha Erick Thohir, membukukan kenaikan harga signifikan dan masuk dalam jajaran teratas top gainers pada perdagangan Kamis ini (18/4/2019) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Data BEI mencatat, pada perdagangan pukul 09.35 WIB, saham Mahaka naik 4,49% di level Rp 181/saham dengan nilai transaksi Rp 14,3 miliar dan volume perdagangan 77,71 juta saham.

Saham perusahaan induk koran Republika ini juga melesat selama sepekan lalu dan merajai top gainers dengan kenaikan 94,32%.

Kenaikan harga saham Mahaka ini terjadi seiring dengan persepsi positif atas bisnis perusahaan ke depan.


Apalagi nama Erick Thohir bakal jadi sorotan jika dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin bisa resmi memenangkan Pilpres 2019 atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Untuk sementara, hingga pukul 08.36 WIB tadi pagi, lima lembaga survei masih mengunggulkan pasangan Jokowi-Amin versi hitung cepat atau quick count. Erick adalah
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin.

Kinerja apik saham perusahaan ini tampaknya mengindahkan kinerja keuangan perusahaan yang negatif.

Sepanjang tahun lalu, laporan keuangan menunjukkan ABBA masih menderita kerugian bersih mencapai Rp 19,60 miliar. Jumlah ini turun 29% dibandingkan dengan rugi bersih di periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp 27,78 miliar.

Kondisi ini juga membuat nilai kerugian laba per saham dasar juga turun menjadi Rp 7,12/saham dari tahun sebelumnya Rp 10,08/ saham.


(tas/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading