Lawan Dolar Singapura, Rupiah di Posisi Terkuat dalam Sebulan

Market - Putu Agus Pransuamitra, CNBC Indonesia
05 April 2019 15:53
Lawan Dolar Singapura, Rupiah di Posisi Terkuat dalam Sebulan
Jakarta, CNBC Indonesia - Performa impresif rupiah terhadap dolar berlanjut di perdagangan terakhir pekan ini Jumat (5/4/19).

Melawan dolar AS rupiah menuju penguatan lima hari beruntun, menghadapi dolar Australia rupiah akan mencatat brace atau penguatan dua hari beruntun, dan terhadap dolar Singapura rupiah berada di level terkuat satu bulan.

Faktor domestik masih menjadi penopang penguatan rupiah di pekan ini, antara lain inflasi yang masih stabil, derasnya arus modal ke Indonesia, serta berkurangnya kebutuhan dolar dari korporasi.


Terhadap dolar Australia, rupiah menguat sekitar 0,2% ke level Rp 10.065 pada pukul 14:35 WIB, melanjutkan penguatan Kamis (4/4/19) kemarin sebesar 0,3%. 



Jika dibandingkan dengan penutupan Jumat (29/3/19) pekan lalu, rupiah berhasil menguat 0,33%. Berikut tabel pergerakan dolar Singapura terhadap rupiah sejak pekan lalu. 



Di hadapan dolar Singapura rupiah terus menunjukkan ketangguhan dengan mencapai level terkuat satu bulan. Pada pukul 14:35 WIB, rupiah menguat 0,25% ke level Rp 10.434,2. Level ini merupakan yang terkuat sejak 7 Maret lalu. 



Sepanjang pekan ini rupiah hanya melemah sekali di hari Rabu (3/4/19) terhadap dolar Singapura. Jika dibandingkan penutupan Jumat pekan lalu rupiah menguat 0,61%. Berikut tabel pergerakan dolar Singapura terhadap rupiah sejak pekan lalu.




TIM RISET CNBC INDOENSIA (pap/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading