TPG Raih Dana Investasi US$ 4,6 M, Mengalir ke Mana Saja?

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
11 February 2019 16:17
TPG Raih Dana Investasi US$ 4,6 M, Mengalir ke Mana Saja?
Jakarta, CNBC Indonesia - TPG, perusahaan investasi global dari Texas, Amerika Serikat, menyampaikan bahwa TPG Capital Asia VII mendapatkan dana investasi lebih dari US$ 4,6 miliar (sekitar Rp 64 triliun). Investasi tersebut ditempatkan di sejumlah perusahan di kawasan Asia Tenggara dan Australia.

"Berkat dukungan berkelanjutan dari mitra investor global kami, TPG Capital Asia VII berhasil melampaui target. Kami bangga atas pencapaian ini," kata Ganen Sarvananthan, Co-Mananging Partner TPG Capital Asia, dalam keterangan resmi, Senin (11/2/2019).

Melalui TPG Asia VII, lanjut Ganen, perusahaan investasi ini akan terus berinvestasi pada peluang-peluang untuk terus memberikan nilai bagi para investor dan membantu membangun perusahaan-perusahaan baru yang besar di seluruh Asia.

TPG Asia VII sejauh ini telah menginvestasikan lebih dari 40% modalnya ke 12 perusahaan, seperti Du Xiaoman (anak perusahaan Baidu yang memberikan pinjaman konsumen, pengelolaan kekayaan dan platform pembayaran) dan Pathology Asia Holdings (perusahaan patologi berbasis di Asia milik Healthcsope yang mengoperasikan 39 laboratorium di Singapura, Malaysia, dan Vietnam).


Selain itu ada juga investasi di UPL, perusahaan solusi pertanian yang terkemuka dan Greecross Limited, platform perawatan hewan peliharaan Australia yang terdaftar di bursa Australian Securities Exchange (ASX).

Tahun ini menandakan 25 tahun kehadiran TPG di Asia, sejak pertama kali memulai investasi di kawasan ini pada 1994. TPG Capital Asia telah melakukan 88 investasi di 13 negara dengan nilai sebesar US$ 11 miliar.

Di Asia, TPG telah berinvestasi ke berbagai macam industri, dengan fokus utama pada sektor jasa finansial, kesehatan, pelayanan konsumen, dan teknologi, media dan telekomunikasi (TMT).

(hps/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading