Perkembangan Teknologi

Digital Banking, Approval KPR di BTN Cuma 4 Hari

Market - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
11 February 2019 15:31
Digital Banking, Approval KPR di BTN Cuma 4 Hari
Jakarta, CNBC Indonesia - Diam-diam selama empat tahun terakhir PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) aktif mengembangkan digital banking untuk mendukung kemudahan nasabah dalam bertransaksi.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan salah satu yang dikembangkan adalah segmen digital banking untuk memperbaiki layanan dan approval pembiayaan rumah.

"Ke depan kita beri komitmen bahwa dengan menggunakan digital banking maka approval dari KPR ini minimal bisa sampai 4-5 hari dan bisa maksimal atau paling cepat satu hari," ujarnya kepada CNBC Indonesia di kantor pusat Bank BTN, Jakarta, Senin (11/2/2019).


Maryono menambahkan tahun ini BTN akan melakukan roll out seluruh cabang. "Kami sudah buat pilot project di 5 cabang di 2018. Hasilnya rata-rata bisa di aprrove selama 4-5 hari," tambah Maryono.

Dalam mengembangkan digital banking ini, sebagian investasinya berasal dari internal. Sisanya, dengan kerja sama dengan BUMN lain yang merupakan hasil sinergi BUMN.

"Ke depan digital banking ini kita lakukan dengan melakukan dengan bank Himbara. Ini memberikan suatu efisiensi kepada masing-masing bank yang tergabung di dalamnya Himbara," jelasnya.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading