Beli Saham Apa Hari Ini? Simak Rekomendasi Broker

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
18 January 2019 08:44
Beli Saham Apa Hari Ini? Simak Rekomendasi Broker
Jakarta, CNBC Indonesia - Pasar keuangan Indonesia bergerak variatif pada perdagangan Kamis kemarin. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mampu menguat 0,16% dan finis di level 6.423 di tengah pelemahan rupiah.
Penguatan IHSG sebenarnya menipis, karena pada akhir Sesi I sempat naik sebesar 0,49%.
Namun, kenaikan IHSG masih patut disyukuri karena mayoritas bursa saham utama Asia mengalami koreksi. Indeks Nikkei 225 turun 0,2%, Shanghai Composite melemah 0,42%, Hang Seng minus 0,54%, dan Straits Times turun 0,45%.
Pada perdagangan hari ini Jumat (18/1), sejumlah sekuritas memiliki pertimbangan sentimennya masing-masing. Rekomendasi sahamnya juga beragam dan layak disimak, sebagai berikut:
Valbury Sekuritas Indonesia - Shutdown Amerika, Pelaku Pasar Tak Peduli
Pelaku pasar AS yang tampak tidak menanggapi penutupan pemerintahnya setelah bursa saham AS pada perdagangan Kamis ditutup menguat, ini menjadi katalis bagi pasar regional lain terutama pasar saham Asia, dan BEI yang diprediksi dapat melanjutkan penguatan pada hari ini.

Saham pilihan:
UNTR
LSIP
INTP
KLBF
Indosurya Bersinar Sekuritas - Suku Bunga BI Tetap, Jadi Sentimen IHSG
Pascarilisnya suku bunga acuan yang tetap di level 6%, menunjukkan bahwa saat ini kondisi perekonomian masih berada dalam kondisi cukup terjaga. Ditambah lagi pergerakan nilai tukar yang juga relatif stabil serta ada kecenderungan terus terapresiasi. Hal ini tentunya juga menjadi salah satu faktor yang mendorong peningkatan dari gerak IHSG, dan potensi capital inflow yang tentunya menjadi salah satu harapan untuk menjadi booster dari kenaikan IHSG.
Saham pilihan:
HMSP
SMRA
SMCB
UNVR
Binaartha Sekuritas - IHSG Tunjukkan Jenuh Beli
Berdasarkan indikator teknikal, MACD masih berada di area positif. Namun demikian, Stochastic dan RSI sudah menunjukkan bahwa IHSG overbought atau jenuh beli. Di sisi lain, masih terlihat pola bearish pin bar yang mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area support.
Saham pilihan:
BBNI
BBRI
DOID
ICBP



(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading