Belanja Saham Apa Hari ini? Simak Rekomendasi Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
14 January 2019 08:29
Belanja Saham Apa Hari ini? Simak Rekomendasi Ini Foto: Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)
Jakarta, CNBC Indonesia - Sepanjang pekan lalu, IHSG melesat dengan penguatan 1,38% secara point-to-point. Katalis positif dari global ialah pembicaraan damai dagang antara China-AS yang diperpanjang. Sedianya, dialog tersebut selesai pada 8 Januari, tetapi kedua pihak sepakat untuk menambah 1 hari lagi. Investor melihat hal tersebut sebagai keseriusan dan komitmen kedua negara untuk menyelesaikan masalah secara tuntas.

Untuk perdagangan hari ini Senin (14/1), sejumlah sekuritas memiliki pertimbangan sentimennya masing-masing. Rekomendasi sahamnya juga beragam dan layak disimak, sebagai berikut:

Valbury Sekuritas Indonesia - Rupiah Masuh Tren Naik, IHSG Ikut Terkerek
Tren apresiasi rupiah diperkirakan masih potensial berlanjut pada pekan ini akibat dari ketidakpastian, terutama di AS. Faktor ini menjadi sinyalemen positif bagi IHSG yang berpeluang menguat di pekan ini.

Saham pilihan:
INTP
MAPI
ERAA
BRPT


MNC Sekuritas - Governmant Shutdown Tahan Kenaikan Pasar Saham AS
Berlanjutnya shutdown government, alhasil DJIA tertahan kenaikannya tetapi selama sepekan lalu DJIA naik 2% sementara indeks Nasdaq naik +3.45%.

Saham pilihan:
TINS
SMRA
ERAA
CPIN


Binaartha Sekuritas - Akan Ada Koreksi Wajar IHSG
Berdasarkan indikator, MACD masih berada di area positif. Namun, Stochastic dan RSI sudah berada di area overbought. Di sisi lain, terlihat pola hanging man candle yang mengindikasikan adanya koreksi wajar pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area support.

Saham pilihan:
INKP
MIKA
PRDA
SHIP 


Panin Sekuritas - Dialoh Perang Dagang Berikan Harapan
Dalam sepekan ini IHSG diprediksi akan melanjutkan penguatan dengan sentiment utama dari penguatan rupiah dan dialog damai dagang yang semakin memberi harapan.

Saham pilihan:
BDMN
BSDE
KSMR
PWON



(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading