Direstui DPR, Ini Rencana Kerja PGN di 2019

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
17 January 2019 19:55
Direstui DPR, Ini Rencana Kerja PGN di 2019
Jakarta, CNBC Indonesia- Komisi VII DPR-RI menyepakati rencana kerja PT Perusahaan Gas Negara/PGN Tbk (PGAS) tahun ini dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar sore ini. Kesimpulan ini diperoleh setelah perusahaan memaparkan rencana kerjanya tahun ini paska perusahaan sudah terintegrasi dengan Pertagas dan resmi menjadi sub-holding migas.

Pimpinan RDP Komisi VII M. Nasir dari fraksi Demokrat memutuskan di tahun ini perusahaan akan menjadi perusahaan yang akan mengelola dan mendistribusikan gas bumi di seluruh Indonesia. Selain itu, perusahaan juga berkewajiban untuk mengelola dan mempersiapkan infrastruktur untuk menyalurkan gas ke seluruh Indonesia.

[Gambas:Video CNBC]




"Komisi VII DPR-RI sepakat dan mendukung PGN sebagai sub-holding gas yang akan mengelola dan mendistribusikan gas bumi di seluruh Indonesia dan mempersiapkan infrastrukturnya," kata M. Nasir di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (17/1).

Adapun tahun ini perusahaan memiliki rencana untuk mengoptimalisasi operasi khususnya di wilayah barat dan timur Indonesia dan mengembangkan distribusi di segmen pasar utamanya. Tahun ini perusahaan juga menargetkan penyelesaian pipa transmisi di jalur Gresik-Semarang dan Gresik-Pusri.

Perusahaan juga menargetkan untuk bisa mengembangkan pasar untuk bisnis LNG untuk kelistrikan dan ritel.

Untuk target niaganya, PGN menargetkan niaga gas bumi sebanyak 936 BBTUD dan transportas gas bumi sebanyak 2.731 MMScfd. Lalu untuk target jumlah pelanggan diharapkan menjadi sbeanyak 364.818 pelanggan dan panjang jaringan pipa menjadi 10.547 kilometer.

Sebelumnya, PGN juga sempat menyebut berencana untuk menggelontorkan investasi sekitar US$ 500 juta atau setara Rp 7,04 triliun di tahun ini.

Direktur Utama PGN Gigih Prakoso menuturkan, investasi tersebut akan digunakan perusahaan untuk mengembangkan jaringan dengan menambah pipa-pipa gas, baik pipa transmisi maupun distribusi. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading